oleh

Rakor Evaluasi SAKIP, Ini Harapan Sekkab Sinjai

KABARSINJAI.COM, – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai menggelar Rapat Koordinasi dan Evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) Pemkab Sinjai di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Senin (17/9/18).

Panitia Pelaksana, Sainuddin dalam laporannya menyampaikan bahwa maksud dan tujuan kegiatan ini yakni untuk meningkatkan pemahaman kepada perangkat daerah dalam penyusunan SAKIP.

“Kegiatan ini juga memberikan gambaran terkait capaian kinerja hingga triwulan 2 serta Melakukan evaluasi terhadap hasil rekomendasi dari Kemenpan RB tahun 2017 lalu,” katanya.

Baca Juga:
Keindahan Wisata Alam Bijje, Jadi Primadona Baru Warga Sinjai
D’class Kafe Sinjai Salurkan Paket Bantuan Bagi Pengungsi Gempa Lombok di Desa Tongke-tongke

Sekertaris Daerah Sinjai yang mewakili Bupati saat membuka acara ini menyampaikan bahwa pada tahun 2017 lalu, hasil penilaian SAKIP Sinjai memperoleh nilai yang baik, berada di peringkat 4 di Sulsel dan capaian ini melampaui target RPJMD 2013-2018.

Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) merupakan rangkaian sistematik yang dibangun dimulai dari perencanaan.

“Diharapkan dengan adanya evaluasi ini dapat meningkatkan kinerja Perangkat Daerah dalam melaksanakan tupoksinya masing-masing serta mampu berinovasi dan berkreasi dalam menciptakan hal-hal yang baru,” harapnya.

Rapat ini dihadiri perwakilan dari Inspektorat Provinsi Sulsel sebagai narasumber, Asisten Administrasi Kesra Setdakab Sinjai dr.Hj. Nikmat B. Situru dan para pimpinan Perangkat Daerah. (*)

Editor/Riswan.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU