oleh

Rakor Kepemiluan, KPU Sinjai Harap UU No. 7 Tahun 2017 Tersosialisasi Hingga Ketingkat Bawah..

Kabarsinjai.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Sinjai menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dalam rangka pelaksanaan tahapan Pemilu Legislatif Pemilu Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019 serta Pemilukada tahun 2018.

Sekretaris KPU Sinjai Drs. M. Haris mengatakan bahwa rakor ini dilaksanakan sebagai tindaklanjut dari rakor yang telah kita laksanakan sebelumnya terkait pemahaman Undang-undang (UU) No. 7 Tahun 2017 tentang kepemiluan yaitu legislatif dan presiden maupun Dewan Pimpinan Daerah (DPD) sebagai pengganti dari pada penyempurnaan dari pada UU nomor 8 tahun 2012.

” Tujuan rakor ini adalah bagaimana kita memberi pemahaman kepada stakeholder pada instansi terkait yaitu Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Partai Politik (Parpol), tokoh agama dan tokoh pemuda, sekaligus untuk mensosialisasikan UU No. 7 tahun 2017,” ungkapnya.

Lebih lanjut Haris berharap agar penyebaran dan pemahaman tentang UU no. 7 tahun 2017 dapat disosialisasikan ke masyarakat hingga ke tingkat bawah.

” Saya berharap kepada peserta yang hadir ini bisa melanjutkan hasil sosialisasi ini kedepan kepada masyarakat,” harapnya.

Adapun narasumber pada kegiatan rakor tersebut yakni, Ketua KPU Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) Ikbal latief, Komisioner Bidang Hukum KPU SulSel, Haerul mannan, Kapolres Sinjai AKBP Ardiansyah, dan Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Sinjai.

Turut hadir para Komisioner KPU Sinjai, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), perwakilan Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Sinjai, perwakilan Partai Politik (Parpol), Tokoh Agama dan tokoh pemuda. (*)

Editor   : A. Mirza.

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU