Rakor Penyelenggaraan Pemerintahan, Camat dan Lurah di Sinjai Diminta Bikin ini

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Menindaklanjuti Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 12 Tahun 2022 tentang Forum Koordinasi Pimpinan di Daerah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai melalui Bagian Pemerintahan melakukan rapat koordinasi (rakor), Senin (28/03/2022).

Rakor yang dipimpin Kabag Pemerintahan Setdakab Sinjai, A. Veronika Amir ini berlangsung di ruang rapat Gedung B kantor Bupati Sinjai, dihadiri oleh para Camat dan lurah se-Kabupaten Sinjai.

Sub Koordinator Administrasi Kewilayahan Bagian Pemerintah Setdakab Sinjai, Usman menjelaskan, rakor yang dilakukannya untuk menindaklanjuti penyelenggaraan pemerintahan di kecamatan pasca terbitnya PP Nomor 12 Tahun 2022.

Pada aturan tersebut dijelaskan bahwa Camat diminta untuk mengusulkan kepada Bupati untuk pembentukan Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) di masing-masing kecamatan.

Baca juga: Stok Daging di Sinjai Dipastikan Aman Selama Ramadan

“Sehingga kami memandang perlu menyampaikan hal ini kepada pemerintah kecamatan di rapat koordinasi ini. Nantinya akan dibuatkan Surat Keputusan (SK) oleh bapak Bupati,” jelas Usman.

Seperti diketahui, pada pasal 17 di dalam PP Nomor 12 Tahun 2022, Forkopimcam akan diketuai oleh Camat dan anggotanya adalah Kapolsek serta Danramil.

Baca juga: Akademisi Puji Program Bupati ASA

Melalui rakor ini, juga dibahas mengenai perkembangan atau kondisi pemerintahan di tingkat kecamatan maupun kelurahan se-Kabupaten Sinjai. (hms)