oleh

Rakor Persiapan Verifikasi Kabupaten Sehat Tingkat Nasional, Ini Harapan Sekkab Sinjai

KABARSINJAI.COM, Sinjai – Forum Kabupaten Sehat Sinjai melakukan rapat koordinasi (Rakor) terkait kesiapan Kabupaten Sinjai menyambut tim verifikasi lapangan Tingkat Nasional dalam waktu dekat ini.

Rapat itu digelar di ruang pertemuan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sinjai, Jumat (6/9/19).

Sekkab Sinjai, Drs. Akbar yang memimpin Rakor tersebut berharap kepada forum kabupaten sehat untuk merapatkan barisan bersama stakeholder terkait dalam rangka menyatukan persepsi tentang tatanan penilaian dan lokus yang akan ditinjau oleh tim penilai nantinya.

“Apalagi kita saat ini menuju penilaian Swasti Saba Wistara, jadi penting merapatkan barisan sekaligus kesiapan kita menyambut tim verifikasi Lapangan Tingkat Nasional yang dijadwalkan, 19-20 September mendatang di Kabupaten Sinjai.”, Ujarnya.

Ia menghimbau agar seluruh pihak yang terlibat untuk berperan aktif dalam persiapan lokus baik dari segi administrasi & kelembagaan maupun kebersihan di sekitar lokasi yang akan dilalui oleh tim nantinya sehingga Kabupaten Sinjai benar-benar siap untuk di verifikasi oleh Tim Pusat.

Lihat juga: Pemerintah Beri Batasan Umur Pelamar CPNS Hingga 40 Tahun, Tapi Sayangnya…

Sementara itu Wakil Ketua forum Kabupaten Sehat Drs. Yusuf Achmad mengatakan tujuan program kabupaten sehat ini untuk mewujudkan terlaksananya kondisi Kabupaten/Kota untuk hidup dengan bersih, nyaman, aman dan sehat untuk dihuni.

“Ada 6 tatanan yang menjadi penilaian tim verifikasi dengan sasaran 20 lokus yang akan dinilai dan lokus ini tersebar di lima kecamatan yakni Kecamatan Tellulimpoe,  Sinjai Selatan,  Sinjai Tengah, Sinjai Timur dan Sinjai Utara.

Sebelumnya Kabupaten Sinjai pada tahun 2015 lalu berhasil meraih penghargaan Swasti Saba Padapa (kategori pemantapan) dan pada tahun 2017 berhasil meraih Swasti Saba Wiwerda (kategori pembinaan). (**)

Editor / Bahar

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU