Rakor Persiapan Verifikasi Nasional Penyelenggaraan Kabupaten Sehat, Ini Harapan Wagub Sinjai

KABARSINJAI.COM,Sinjai –¬†Pemerintah Kabupaten Sinjai mengadakan rapat koordinasi (Rakor) persiapan pelaksanaan verifikasi lapangan program Kabupaten Sehat tingkat nasional tahun 2019 di ruang rapat Bapeda, Senin (05/8/2019)

Rakor ini membahas tentang persiapan dan strategi menghadapi penilaian/verifikasi lapangan yang dihadiri kepala OPD Pembina Tatanan Terpilih, para tim teknis kabupaten sehat, Camat dan Lurah Se-Kabupaten Sinjai.

Ketua forum Kabupaten/Kota Sehat (KKS) provinsi Sulawesi Selatan, Muslimin Rasyid mengatakan tujuan program kabupaten sehat ini untuk mewujudkan terlaksananya kondisi kab/kota untuk hidup dengan bersih, nyaman, aman dan sehat untuk dihuni sebagai tempat bekerja bagi warganya dengan cara terlaksananya berbagai kegiatan program/sektor bersama masyarakat untuk meningkatkan produktifitas serta perekonomian masyarakat.

Sementara itu, Wakil Bupati Sinjai Hj Andi Kartini Ottong menyambut baik rakor ini, sebab menurutnya ini sangat penting dalam rangka menyamakan persepsi terkait kesiapan lokus yang akan menjadi obyek penilaian oleh tim verifikasi pada bulan September mendatang.

Lihat juga: Bahas Kebaikan Berqurban, Wabup Sinjai Apresiasi Tabligh Akbar Dewan Muslimah Wahdah Islamiyah

Ia berharap kepada stackholder terkait untuk memahami tujuh tatanan yang akan dinilai termasuk lokus-lokus yang telah ditentukan pada rakor tersebut.

“Tahun ini harus berkualitas karena kita akan menuju ke WISTARA dan sangat penting sekali karena pada tahapan awal WIWERDA dan sekarang sudah menuju ke WISTARA maka dari itu tatanan juga harus lebih berkualitas dan lebih luas dan semoga kabupaten Sinjai bisa mendapatkan WISTARA,” jelasnya.

Sebelumnya Kabupaten Sinjai pada tahun 2015 lalu berhasil meraih penghargaan Swasti Saba Padapa (kategori pemantapan). Kemudian pada 2017 berhasil meraih Sawasti Saba Wiwerda (kategori pembinaan). (Ayu/Adi)

Editor / Bahar