oleh

Rakor Teknis Pendamping dan Operator PKH Dibuka Plt Kadinsos Sulsel

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – , Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan melalui Dinas Sosial melakukan Rapat Koordinasi (Rakor) teknis di Aula Wisma Sanjaya, Jalan Dr. Sam Ratulangi Kecamatan Sinjai Utara. Kamis, (27/05/2021)

Dengan melibatkan para pendamping dan operator Program Keluarga Harapan (PKH) dari Kabupaten Sinjai dan Bulukumba, rapat tersebut dibuka langsung Plt Kepala Dinas Sosial Sulsel, Muhammad Hasan Basri Ambarala.

Menurutnya, hal ini penting dilakukan untuk mempermudah para pendamping maupun operator dalam melakukan pendampingan PKH ke masyarakat.

“Masyarakat butuh pendampingan seperti apa itu tugas PKH dalam bantuan sosial sehingga lebih mudah mengetahui program-program pemerintah,” ungkapnya.

BACA JUGA: Terapkan ‘Sekolah Digital’, Disdik Sinjai Tunjuk 3 Sekolah

Karena ini misi cerdas lanjut Ambarala, masyarakat diharapkan tidak ada lagi yang terlantar dan kemiskinan bisa ditekan, khususnya di Kabupaten Sinjai dan Bulukumba.

Sementara itu, Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra Setdakab Sinjai, Andi Zainal Arifin Nur menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pihak Dinsos Sulsel.

Sebab kata Zainal, Pemprov Sulsel dalam hal ini Dinsos Sulsel memilih Kabupaten Sinjai sebagai tempat dalam melangsungkan rakor teknis yang diperuntukkan untuk dua kabupaten tersebut.

BACA JUGA: Gelar Lomba Bhabinkamtibmas, ini Kata Kapolres Sinjai

“Kegiatan ini diharapkan untuk meningkatkan derajat kehidupan masyarakat Sinjai dari miskin menjadi tidak miskin, dan alhamdulillah sudah banyak perubahan beberapa persen yang tadinya miskin dan sekarang tidak miskin lagi,” cetusnya.

Sekedar diketahui, PKH adalah program pemberian bantuan sosial bersyarat kepada keluarga miskin yang ditetapkan sebagai keluarga penerima manfaat (KPM). (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU