Ramah Tamah Hardiknas Meriah, Sekda Sinjai Ajak Insan Pendidikan Terus Maju dan Berkembang

KABARSINJAI –┬áMalam ramah tamah dalam rangka Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2024 di Kabupaten Sinjai berlangsung meriah. Ratusan orang yang terdiri dari insan pendidikan dan kependidikan se-Kabupaten Sinjai, hadir tumpah ruah di Gedung Pertemuan Sinjai, Jumat (31/5/2024) malam.

Kegiatan ini sekaligus menutup seluruh rangkaian peringatan Hardiknas tahun 2024 yang diselenggarakan Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sinjai di bulan Mei.

Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai, Andi Jefrianto Asapa, yang hadir menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan berbagai macam kegiatan dalam memeriahkan Hardiknas tahun 2024, sama seperti malam ramah tamah.

Jefrianto yang juga Ketua PGRI Kabupaten Sinjai, itu mengajak seluruh tenaga pendidik dan kependidikan untuk menjadikan malam ramah tamah, ini sebagai sarana untuk bersilaturahmi antara pemerintah dan para insan pendidikan Kabupaten Sinjai.

“Mari kita jadikan pendidikan sebagai prioritas sebab, melalui Pendidikan, kita dapat membangun bangsa yang lebih cerdas, adil, dan sejahtera. Selamat Hardiknas, semoga kita semua terus bersemangat dalam menuntut ilmu dan berkontribusi bagi kemajuan bangsa kita ini,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, Andi Jefrianto Asapa juga mengukuhkan “Tutor Angkat Balibolae” di sembilan kecamatan. Salah satu inovasi unggulan Disdik Sinjai yang akan mendukung program Pj Bupati Sinjai, T.R Fahsul Falah di bidang pendidikan, yaitu “Sinjai Bebas Paket A”.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Sinjai, Irwan Suaib menyampaikan beragam kegiatan telah dilaksanakan dalam memperingati Hardiknas tahun 2024 di Kabupaten Sinjai. Mulai dari lomba sehari bersama bunda PAUD, O2SN, FLS2N, Jalan Sehat, lomba inovasi kepala sekolah, hingga duet song.

Lomba yang dilaksanakan tidak lain untuk menyemarakkan Hardiknas dengan melibatkan peserta didik, tenaga pendidik, serta tenaga kependidikan. Olehnya itu, melalui momentum ini, Irwan berharap kekompakan dan kebersamaan terus terjalin sama seperti dengan tema Hardiknas tahun ini “Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar”.

“Semoga rasa kebersamaan dan kekompakan dalam lingkup keluarga besar Disdik Sinjai bisa tetap solid dan bersatu. Terima kasih kepada seluruh pihak terutama tenaga pendidik dan kependidikan yang telah bekerjasama menyukseskan Hardiknas 2024,” pungkasnya.

Malam ramah tamah Hardiknas tahun 2024 juga diisi dengan persembahan dan penampilan dari peserta didik yang merupakan para juara dari lomba yang dipertandingkan baik tingkat TK/PAUD, SD dan SMP sederajat.

Turut hadir pejabat eselon III, IV dan Fungsional Disdik, tenaga pendidik, kependidikan, pengurus PGRI, IGI, IGTKI, Himpaudi, Forum PPPK, IGS, serta tamu undangan lainnya. (*)