oleh

Ramai, Warga Manfaatkan Jaringan Internet Kominfo Sinjai Daftar CPNS

KABARSINJAI.COM, Sinjai – Masyarakat Kabupaten Sinjai, kini telah menikmati fasilitas jaringan internet gratis yang memadai untuk keperluan pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 di Dinas Komunikasi, Informatika (Kominfo) dan Persandian Kabupaten Sinjai.

Salah seorang pengunjung, Ramlah mengaku merasa senang bisa mengakses jaringan wifi secara gratis yang telah disediakan, khususnya bagi pelamar CPNS.

“Menurut saya itu sangat mendukung dan memudahkan bagi kami pendaftar untuk login ke pendaftaran CPNS”, ungkap Alumnus Mahasiswa Bimbingan Penyuluhan Islam, FUKIS IAIM Sinjai saat ditemui Jumat (15/11/2019)

Ramlah yang merupakan warga Dusun Sattulu, Desa Pattongko, Kecamatan Sinjai Tengah, mengungkapkan informasi tentang tersedianya internet gratis bagi pelamar CPNS 2019, diketahui dari laman media sosial Facebook.

“Sebenarnya jaringan di Sinjai Tengah sudah ada tapi belum mendukung, apalagi ketika sudah di akses lebih dari 10 pengguna akan kesulitan login. Di sini luar biasa kecepatannya”,tambahnya.

Untuk itu, Ramlah menyampaikan terima kasih kepada Diskominfo dan Persandian Kabupaten Sinjai yang telah memfasilitasi dan memudahkan bagi pelamar CPNS 2019 untuk mendaftar.

“Terima kasih kepada Kominfo Sinjai sudah memberikan fasilitas yang bisa kami pakai untuk keperluan pendaftaran kami”, tandasnya.

Terpisah, Plt Kadis Kominfo dan Persandian Kabupaten Sinjai, Irwan Suaib yang ditemui ditempat yang sama menjelaskan bahwa sebelumnya Pemkab Sinjai telah menyediakan fasilitas jaringan internet gratis kepada masyarakat Kabupaten Sinjai yang melakukan pendaftaran CPNS 2019.

Penyediaan fasilitas internet berkecapatan tinggi tersebut, ungkapnya merupakan intruksi Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa dalam rangka mendukung pendaftaran CPNS.

“Jadi sesuai dengan instruksi Pak Bupati kami menyiapkan fasilitas kepada masyarakat Sinjai terutama yang mendaftar CPNS seperti tempat dan jaringan internetnya khusus”, pungkasnya.

Disebutkan, jaringan internet yang disediakan saat ini untuk publik adalah sebanyak empat jaringan yang dapat di pilih pengguna internet.

“Nah kita tambah satu lagi dan ini terbuka untuk umum. Cuman memang mulai dari kemarin kita persiapkan empat jaringan di sini supaya teman-teman dari pendaftar tidak terganggu jaringannya karena kami sudah memprediksikan akan banyak yang menggunakan jaringan ini”, jelasnya. (Irawan/Ayu)

Editor / Andis

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU