oleh

Rapat Pemulangan Haji Asal Sinjai, Asisten II Minta Perketat Larangan Jamaah Pulang Bersama Keluarga

KABARSINJAI.COM, – Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdakab Sinjai bersama Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Sinjai, menggelar rapat pemantapan terkait teknis pemulangan jamaah Haji asal Kabupaten Sinjai.

Rapat pemantapan ini dipimpin Asisten Perekonomian Pembangunan dan Kesra Setdakab Sinjai, dr. Hj. Nikmat B Situru di ruang kerjanya, Selasa (28/8/2018).

Kepala Kemenag Sinjai, Drs. H. Abd. Hafid Talla mengungkapkan, jamaah haji Kabupaten Sinjai yang tergabung dalam Kloter 9 bersama Makassar dan Maluku Utara rencananya bakal tiba di tanah air pada tanggal 3 September 2018 mendatang melalui Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar.

Baca Juga:
Lakukan Penertiban, Tim Gabungan Satpol PP Sita Lapak Pedagang di Pasar Sentral Sinjai
Video: Aksi Penolakan Pedagang di Pasar Sentral Sinjai yang Tidak Rela Lapaknya Diangkut Petugas

Di sebutkan, Jamaah haji Sinjai bertolak menuju tanah air pada tanggal 2 September mendatang sekira pukul 12:30 waktu Arab Saudi menggunakan pesawat Garuda dengan nomor penerbangan GIA 1405.

“Di perkirakan jamaah haji kita tiba di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar
sekira pukul 04:55 Wita,” pungkas Hafid Talla.

Sementara itu, Asisten Perekonomian Pembangunan dan Kesra Setdakab Sinjai, dr. Hj. Nikmat B Situru menegaskan, agar pihak Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Kabupaten Sinjai memperketat aturan terkait larangan jamaah haji yang pulang bersama keluarganya. Dia juga meminta, barang jamaah haji dikawal dengan dengan baik.

Selain itu, kesiapan pengamanan di lokasi penerimaan jamaah haji atau di Masjid Agung Nujumul Ittihad Cakkempong Sinjai agar diperketat guna menciptakan suasana yang aman dan kondusif.

“Di harapkan kepada personel Polres, Kodim, Satpol PP dan Dishub Sinjai untuk melakukan koordinasi dengan seluruh panitia dalam rangka kelancaran penerimaan jamaah haji kita,” harapnya.

Baca Juga:
Ini Intruksi Pj. Bupati Soal BPJS Kesehatan Pemkab Sinjai yang ‘Menunggak’ Rp. 13 Milyar
Pemkab Sinjai Defisit Anggaran Rp. 8 Milyar Lebih, Ini Penyebabnya

Adapun rute rombongan jamaah haji asal Sinjai akan menempuh rute Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, dan Bulukumba menggunakan 7 armada Bus Damri.

Turut hadir dalam rapat pemantapan ini, Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan persandian, H. Firdaus, KaDishub, A. Irwansyahrani Yusuf, Kabag Humas, Sabir Syur, Kabag Kesra A. Asdar Paddu, Tim Medis Dinas Kesehatan, perwakilan dari TNI/Polri dan satpol PP Sinjai. (Fhay/Mirza)

Editor/Riswan.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU