oleh

Rapimda XIV, Ini Harapan Ketua KNPI Sinjai dan Sekum KNPI Sulsel

Kabarsinjai.com – Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) XIV (14) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) kabupaten Sinjai resmi digelar, Kamis (12/10) siang yang bertempat di Ballroom Cafe Orange Hotel Sinjai.

Rapimda yang mengangkat tema “Konsolidasi Pemuda Untuk Sinergitas Gerakan Membangun Sinjai Maju dan Berkeadaban” ini dibuka dan dihadiri oleh Sekretaris Umum KNPI Sulawesi Selatan (Sulsel), Elly Oscar, Ketua KNPI Sinjai, H. Sofwan Sabirin, bersama seluruh pengurus KNPI sekabupaten Sinjai dan para Organiasasi Kepemudaan (OKP) se kabupaten Sinjai.

Ketua KNPI kabupaten Sinjai, H. Sofwan Sabirin dalam sambutannya mengatakan, Sesuai Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/RT) KNPI, Rapimda adalah forum setingkat dibawah Musda, maka diharapkan melalui Rapimda ini akan menghasilkan kesepakatan-kesepakatan yang nantinya akan di implementasikan dalam pelaksanaan Musda KNPI Sinjai.

“Jadi Rapimda ini digelar untuk membahas beberapa agenda terkait kepersertaan OKP dalam rapat Musda dan jadwal pelaksanaan Musda, dan hasil-hasil dari Rapimda ini akan dibawah ke Musda. Jadi saya berharap rekan-rekan pengurus dan OKP agar tetap mengagas solidaritas demi kemajuan pemuda khususnya di kabupaten Sinjai,” katanya.

Sementara itu Sekretaris Umum KNPI Sulawesi Selatan (Sulsel), Elly Oscar mengatakan, bahwa KNPI adalah wadah, laboratorium kader bagi pemuda dan tempat kolaborasi dengan gagasan kepemudaan organiasasi kepemudaan untuk melahirkan pemimpin dimasa yang akan datang karena pemilik masa depan adalah pemuda itu sendiri.

“Melalui Rapimda ini bisa melahirkan mufakat-mufakat bagi kepemudaan di Sinjai, demi mewujudkan Musda kedepan, kita berharap pemimpin yang dilahirkan nantinya pemuda yang dibanggakan, mumpuni dan bisa membawa kabupaten Sinjai lebih baik kedepan,” jelasnya.

Diketahui dalam kepengurusan KNPI Sinjai, ada sebanyak 28 OKP yang terdaftar dan mempunyai hak suara sah dalam kegiatan Musda ke XIV (14) nanti. (*)

Editor   : A. Mirza.

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU