oleh

Ratusan Kader PKK Sinjai Meriahkan Puncak HKG PKK ke 45

Kabarsinjai.com – Ratusan kader Tim Penggerak (TP) Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) kabupaten Sinjai yang tersebar di sembilan kecamatan meriahkan Puncak Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 45 tahun 2017 yang bertempat di Gedung Pertemuan Wisma Hawai, Selasa (31/10) pagi.

Peringatan HKG yang mengangkat tema “Memantapkan Gerakan PKK dan Akselerasi Program PKK Untuk Terwujudnya Keluarga Sejahtera Yang Berkualitas dan Mandiri” dihadiri langsung oleh Bupati Sinjai, H. Sabirin Yahya, Wakil Bupati Sinjai, H. A. Fajar Yanwar, Ketua DPRD Sinjai, Abd. Haris Umar, anggota Forkopimda, serat dihadiri oleh para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan para kepa desa/kelurahan sekabupaten Sinjai.

Ketua TP PKK kabupaten Sinjai, Ny. Hj. Rahmatiah Sabirin dalam sambutannya mengatakan bahwa, peringatan HKG yang setiap tahunnya dilaksanakan merupakan momentum untuk melihat secara utuh apa yang telah dilaksanakan PKK melalui 10 program pokok sebagai pilar dalam menilai sejauh mana kontribusi PKK terhadap kesuksesan program pembangunan yang telah dilaksanakan oleh pemerintah daerah.

“PKK adalag organisasi kemasyarakatan yang besar karena, kepengurusan TP PKK mencakup 80 desa/kelurahan yang tangguh, dalam memberdayakan kesejahteraan dan hal ini sejalan dengan visi misi kabupaten Sinjai. Oleh karena itu melalui kesempatan ini saya mengajak kepada semua khususnya kader PKK untuk menjadi mitra yang baik untuk pemerintah, sehingga prestasi yang telah kita raih sebagai bukti sinergi positif yang tetap harus kita bangun kedepannya,” ungkapnya .

Sementara Bupati Sinjai, H. Sabirin Yahya mengatakan PKK adalah gerakan yang muncul dan tumbuh dari bawah maka dari itu PKK sangat berperan penting dalam pemberdayaan keluarga dalam menciptakan keselarasan, keserasian, dan keseimbangan lahir batin dalam lingkungan masyarakat.

“Melalui peringatan HKG ini menjadi wadah evaluasi dan refleksi organisasi yang diharapkan tidak hanya menjadi kegiatan seremonial belaka, namun dapat menjadi wujud kebersamaan pemerintah dan masyarakat dalam berusaha mencapai visi dan misi PKK seperti, kerjasama, dalam nuasa kerja keras yang cerdas tanpa pamrih untuk senantiasa berkiprah mewujudkan karya nyata gerakan PKK,” jelasnya.

Dalam kegiatan tersebut TP PKK kabupaten Sinjai juga menyerahkan piagam penghargaan lomba Dasawisma, Kelompok sadar Hukum (Kadarkum), Pemanfaatan Halaman Pekarangan Rumah dan Hatinya PKK, lomba busana Kreasi, dan Lomba menyanyi sebagai rangkaian kegiatan peringatan HKG PKK ke 45 tahun 2017. (*)

Editor   : A. Mirza.

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU