oleh

Ratusan Kendaraan Terjaring Melalui Operasi Zebra di Sinjai, Paling Banyak Roda Dua

KABARSINJAI.COM, Sinjai – Operasi (Ops) zebra 2019, masuki hari keenam. Sedikitnya 200 pelanggar berhasil dijaring Satlantas Polres Sinjai.

Kasat Lantas Polres Sinjai, AKP Yus Ade Elisia, menuturkan, ratusan pelanggaran yang dijaring tersebut paling dominan adalah kendaraan roda dua.

Kebanyakan karena tidak melengkapi surat-surat baik Kendaraan maupun surat pengemudi. Juga anak di bawah umur.

“Pengendara yang melanggar mayoritas tidak pakai helm, anak dibawah umur, kemudian tidak menggunakan sabuk keselamatan,” ungkapnya saat ditemui usai melakukan operasi di Jalan A.P Pettarani, Kelurahan Bongki, Senin (28/10/2019)

Lihat juga:  Foto Panas Oknum Kadis dan Sekretaris Beredar. Aduh, Tubuh Hanya Terlilit Handuk, Lihat…

Meski demikian, pihaknya tetap memberikan pembinaan dan menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mentaati peraturan lalulintas.

Hingga saat ini, sudah 200 lebih kendaraan yang telah terjaring dalam operasi zebra dengan berbagai pelanggaran yang digelar oleh Lantas Polres Sinjai.

Ops Zebra akan berlangsung hingga 5 November 2019 mendatang, sedikitnya tujuh jenis pelanggaran yang jadi prioritas sasaran operasi. Yakni, pengendara sepeda motor tidak memakai helm standar, pengemudi mobil tidak mengenakan sabuk pengaman, pengendara yang melebihi batas kecepatan.

Berikutnya pengendara dalam pengaruh alkohol, pengendara melawan arus lalu lintas, pengendara di bawah umur, serta pengendara yang menggunakan telepon genggam. (Tim)

Editor/Andis

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU