oleh

Ratusan Operator SD dan SMP Ikuti Sosialisasi Dapodik Versi Terbaru

KABARSINJAI.COM, Sinjai,- Ratusan operator sekolah tingkat SD maupun tingkat Sekolah menengah Pertama (SMP) yang ada di Sinjai mengikuti Sosialisasi data pokok pendidikan (dapodik) jenjang pendidikan dasar di Gedung Wisma Hawai, Selasa (22/10/19)

Sosialisasi yang digelar dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai ini berlangsung selama dua hari dengan menghadirkan narasumber dari Dirjen Pendidikan Dasar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI serta Ketua Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Sulsel Abdul Halim Muharram.

Pelaksana Tugas Kadis Pendidikan Sinjai, dr. A. Suryanto Asapa menyampaikan bahwa tujuan pelaksanaan sosialisasi ini untuk menyamakan persepsi dan pemahaman para operator sekolah dalam pengelolaan sistem Dapodik.

“Selama ini pengimputan data menggunakan aplikasi Dapodik versi 2019, sekarang sudah ada aplikasi Dapodik versi terbaru yaitu versi 2020 sehingga dengan adanya sosialisasi ini para operator memahami mekasnisme perubahan pada sistem Dapodik baru ini, ” ucapnya.

Sementara itu Sekda Sinjai yang membuka kegiatan ini menyampaikan bahwa perkembangan teknologi telah merambah ke semua sektor kehidupan termasuk dalam bidang pendidikan dengan lahirnya sistem aplikasi dapodik oleh Kemendikbud.

“Dengan adanya aplikasi yang dibuat oleh kemendikbud tentang Dapodik dimana didalamnya memuat data satuan pendidikan peserta didik, pendidik dan tenaga kependidikan yang datanya harus terus-menerus diperbaharui secara online,” katanya.

Editor/Andis

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU