oleh

Ratusan Pelajar dan Majelis Taklim di Sinjai Meriahkan Karnaval 1 Muharram

KABARSINJAI.COM – Sedikitnya 500 peserta yang tergabung pelajar dan majelis taklim mengikuti karnaval atau pawai jalan kaki dalam rangka peringatan tahun baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriah di Kelurahan Pasir Putih Kecamatan Sinjai Borong, Selasa (11/9/2018).

Karnaval yang berlangsung di Lapangan Sepak Bola Pasir Putih dilepas Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Sinjai Borong, H.Muhammad Umar disaksikan unsur tripika Kecamatan Sinjai Borong.

Dalam pelaksanaan karnaval ini, semua peserta mengenakan pakaian muslim, yang didominasi warna hitam dan putih. Mereka berjalan sambil mengumandangkan shalawat serta membawa sejumlah poster maupun spanduk yang berisi dakwah dan syiar-syiar Islam.

Kepala KUA Sinjai Borong, H. Muhammad Umar mengatakan, pawai yang dilaksanakan dalam rangka tahun baru Islam ini sebagai bentuk manifestasi atas kesungguhan dalam mengangungkan kebesaran Islam di Bumi Panrita Kitta’.

Baca juga ; – Sambut 1 Tahun Baru Islam 1440 H, Ini yang Dilakukan Rutan Sinjai.                             – Belum Jelas, BKPSDMA Sinjai Kembali Akan Koordinasi dengan KemenPAN Soal Teknis Penerimaan CPNS

Dia berharap pelaksanaan peringatan 1 Muharram 1440 Hijriah, umat islam yang berada diwilayah khususnya Kecamatan Sinjai Borong mampu mendorong semangat hijrah umat Islam menuju perubahan dan kemajuan di Sinjai Borong.

“Kegiatan karnaval ini sebagai bentuk rasa kesyukuran kita terhadap Allah SWT, selain itu untuk lebih mengenalkan tahun baru Islam kepada masyarakat,” pungkasnya.

Di katakan, peringatan tahun baru Islam bakal berlanjut di tanggal 10 Muharram 1440 Hijriah mendatang dengan menggrlar beberapa agenda, diantaranya, santunan untuk yatim piatu, Tabligh Akbar di bulan Muharram, dan pembukaan Magrib mengaji di Desa Batu belerang yang pesertanya adalah Kelompok Majlis Taklim se Kecamatan Sinjai Borong. (*)

Editor / Irawan

Komentar Facebook

BERITA TERBARU