oleh

Ratusan Personil Satpol PP dan Damkar Sinjai Jalani Tes Urine

KABARSINJAI.COM, – Sebanyak 371 personil Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Sinjai menjalani tes urine di Kantor Satpol PP dan Damkar, Selasa (7/8/2018).

Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Agung Budi Prayogo mengatakan tes urine yang dilaksanakan bersama Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Sinjai bertujuan untuk mencegah dan memberantas penggunaan narkoba oleh penegak Perda tersebut.

“Kegiatan ini untuk mendukung program dari BNK Kabupaten Sinjai dalam memberantas Narkoba ditubuh Satpol PP dan Damkar,” katanya.

Baca Juga ;
Iuran Menunggak Belasan Milyar, BPJS Ancam Pemkab Sinjai Putus Kontrak
Ini Komentar ‘Pedas’ Ketua DPRD Terkait Tunggakan Iuran BPJS Pemkab Sinjai

Di katakan tes urine yang digelar ini, tambah Agung dilakukan secara mendadak tanpa adanya pemberitahuan kepada masing-masing personel.

“Kita tidak beritahu mereka akan dilakukan tes urine, tapi kegiatan ini selalu dilakukan setiap tahunnya,” tambahnya.

Lebih lanjut, Agung menegaskan bagi personel satpol PP dan Damkar yang terindikasi narkoba saat tes urine akan menanggung resiko dari perbuatannya.

Baca Juga : Buron 1,5 Tahun, DPO Kurir Sabu Tak Berkutik Saat Diringkus Satnarkoba Polres Bulukumba

“Nanti kita liat, kalau memang ada yang terindikasi kami akan minta rekomendasi dari BNK untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya,” jelasnya.

Olehnya itu, dia berharap dan menghimbau seluruh personil jajaran Satpol PP dan Damkar Sinjai untuk tidak bermain-main dengan narkoba karena menurutnya narkoba bukan hanya musuh bangsa tapi sudah menjadi musuh dunia Internasional. (Mirza)

Editor / Riswan.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU