Ratusan Peserta Ikuti Pelatihan Publik Speaking HIMAPRODI BPI FUKIS IAIM Sinjai

Kabarsinjai.com – Sebanyak 135 peserta mengikuti Pelatihan Publik Speaking yang digelar oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi (HIMAPRODI) Bimbingan Penyuluhan Islam (BPI), Fakultas Ushuluddin dan Komunikasi Islam (FUKIS) Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai.

Pelatihan yang dibuka oleh Dekan FUKIS IAIM Sinjai, Suriati bertempat di Aula Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian (DKIP) kabupaten Sinjai, Sabtu (28/10).

Ketua HIMAPRODI BPI FUKIS IAIM Sinjai, Tamsil dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan ini adalah program kerja dari Himpunan guna meningkatkan keterampilan dalam berinteraksi, agar para siswa siswa ataupun mahasiswa dapat mengasah skillnya dalam berbicara.

“Tujuan pelatihan ini untuk mengasaha keterampilan berkomunikasi, selain itu agar siswa juga mampu menguasai tehnik – tehnik dalam berbicara dan bisa tampil bercaya diri, paling tidak mampu berbicara di depan umum dan tidak gugup,” singkatnya.

Sementara Ketua Prodi BPI IAIM Sinjai, Rahmatullah dalam sambutannya mengaku pelatihan public speaking ini sangat penting terutama mahasiswa yang menjadi ujung tombak bangsa Indonesia.

“Mengapa orang bisa besar? itu karena mereka kuasai public speaking, dan Insya Allah Prodi BPI akan mengadakan pertukaran pelajar dengan tiga negara yakni, Singapura, Malaysia dan Thailand. Untuk tahun ini Prodi BPI sudah diterima  di BNN Badoka Makassar,” jelasnya.

Senada yang disampaikan Ketua Prodi BPI, Dekan FUKIS IAIM Sinjai, Suriati dalam sambutannya juga sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh HIMAPRODI BPI karena menurutnya pelatihan ini sangat dibutuhkan bagaimana mengatur vokal, dan komunikasi verbal dan bahasa tubuh.

Adapun yang menjadi narasumber dalam kegiatan ini adalah Pimpinan Redaksi Sinjai Info Zainal Abidin Ridwan dan Ketua Prodi Komunikasi Penyiaran Islam Farida. (*)

Editor  : A. Mirza.