oleh

Ratusan Peserta Ikuti Tes ToEFL Akbar di Sinjai

Kabarsinjai.Com – English Education (EED) Sinjai menggelar Test of English as Foreign Language (ToEFL) akbar, Minggu (25/03) di Gedung Pertemuan Kabupaten Sinjai, Jalan Persatuan Raya.

Kegiatan yang diikuti ratusan peserta dari berbagai kalangan itu menghadirkan pembicara dari duta muda Indonesia, Asean – Jepan, Nazar Malik.

Sebelum tes dilakukan, para peserta terlebih dahulu diberikan study – abroad dan scholarship workshop oleh pembicara.

Sukarno Hatta, selaku ketua panitia mengatakan kegiatan ToEfl ini pertama kalinya diadakan di Kabupaten Sinjai. “Alhamdulillah pesertanya luar biasa, sangat antusias meskipun baru kali ini dilaksanakan”, jelasnya.

ToEfl sehari ini kata dia, sangat penting terutama bagi mereka yang ingin mencari pekerjaan dan ingin melanjutkan studinya. termasuk untuk mendapatkan beasiswa.

“Jadi Toefl ini bukan hanya dibutuhkan oleh orang-orang dibidang bahasa inggris saja, tapi juga bagi masyarakat umum. Dengan mengikuti tes toefl ini kita akan mendapatkan sertifikat yang nantinya dapat digunakan untuk mencari kerja baik CPNS, BUMN dan BUMD maupun persiapan kuliah, mencari beasiswa dan kebutuhan lainnya”, terangnya.

Dikatakan bahwa peserta yang mengikuti toefl ini kurang lebih 400 orang, baik pelajar, mahasiswa maupun masyarakat umum lainnya. termasuk juga beberapa diantaranya kalangan PNS dan polisi. “Semua peserta kita kenakan biaya yakni biaya tes dan sertifikat toefl”, katanya.

Setelah kegiatan ini para peserta akan mendapatkan sertifikat toefl yang berlaku nasional dan terdaftar resmi. Kemudian mendapatkan Voucher Belajar Bahasa Inggris di English Education selama tiga bulan. (Clk)

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU