Ratusan Peserta Meriahkan Bhayangkara Fun Walk Polres Sinjai

KABARSINJAI – Bhayangkara Fun Walk dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-77 di Kabupaten Sinjai berlangsung meriah, Selasa (27/06/2023) pagi.

Kegiatan ini digagas Polres Sinjai. Jalan santai tersebut melalui rute dengan mengelilingi Stadion H. Andi Bintang, start dan finish di halaman Mapolres Sinjai, Jalan Bhayangkara Kecamatan Sinjai Utara.

Peserta yang ikut yakni Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA), para pimpinan Forkopimda, seluruh personel Polres Sinjai, prajurit TNI dari Kodim 1424 Sinjai, Satpol PP, serta ibu-ibu Bhayangkari dan Persatuan Istri Tentara (Persit).

Kapolres Sinjai AKBP Rachmat Sumekar menjelaskan, Bhayangkara Fun Walk tersebut dilaksanakan untuk menyambut dan memerintahkan HUT Bhayangkara Ke-77 yang akan diperingati 1 Juli 2023 mendatang.

BACA JUGA: Penilaian Lomba Desa Tingkat Provinsi, Sekda Sinjai Tegaskan Desa Barania Siap Wakili Sulsel

“Untuk lebih mendekatkan Polri dengan masyarakat, kita laksanakan Fun Walk dengan melibatkan Forkopimda Sinjai. Harapannya ke depan, semoga Polri makin dicintai masyarakat kemudian masyarakat juga bersedia untuk membantu Polri dalam menjaga Kamtibmas di Sinjai,” jelasnya.

Sementara, Bupati ASA yang ikut dalam kegiatan ini memberikan apresiasi kepada jajaran Polres Sinjai. Ia menilai, Bhayangkara Fun Walk tersebut dapat mempererat sinergitas antara pemerintah dan kepolisian untuk membangun Kabupaten Sinjai.

“Tentu kami mengapresiasi Bhayangkara Fun Walk ini dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke-77. Insya Allah dengan kegiatan ini akan mempererat silaturahmi antar Forkopimda dan masyarakat bersama teman-teman Kepolisian Resor Sinjai,” tuturnya.

Orang nomor satu di Kabupaten Sinjai ini berharap agar Polri selalu hadir di tengah masyarakat sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah dalam mewujudkan Sinjai yang aman dan kondusif.

“Kita berharap di HUT Bhayangkara ke-77, kepolisian dan seluruh masyarakat bersama pemerintah bisa bersatu, bersinergi, dan bekerjasama. Mudah-mudahan kolaborasi antara kepolisian dengan pemerintah daerah bisa memajukan Kabupaten Sinjai,” harapnya.

Sekedar diketahui, sejumlah kegiatan telah dilaksanakan oleh Polres Sinjai dalam menyambut HUT Bhayangkara Ke-77 tahun 2023.

BACA JUGA: Rotasi Pejabat Ditubuh Polri, Kapolres Sinjai Ikut Berganti

Diantaranya yakni lomba domino, turnamen futsal, lomba azan, kunjungan ke panti asuhan, kunjungan ke anggota Polri yang sakit, serta kunjungan ke purnawirawan Polri.

Puncak peringatan HUT Bhayangkara Ke-77 di Kabupaten Sinjai akan dipusatkan di halaman Mapolres Sinjai.