Ratusan Petugas Kebersihan DLHK Sinjai Meriahkan Gerak Jalan Santai HBA ke-59

KABARSINJAI.COM, Sinjai – Gerakan Jalan Santai yang biasanya hanya diikuti oleh pejabat hingga masyarakat umum, namun pemandangan berbeda pada pelaksanaan olahraga pagi dalam rangka Hari Bakti Adiyaksa (HBA) Ke-59, Jumat (19/7/2019) pagi.

Ratusan petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kabupaten Sinjai terlibat langsung dalam kegiatan tersebut.

Bersama Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa dan Pejabat daerah lainnya, petugas kebersihan yang berjumlah 200 orang ini terlihat memungut sampah di jalan yang di laluinya. Bahkan ketika tiba di Pasar Sentral Sinjai yang merupakan sasaran dari kegiatan jalan santai ini.

Kepala Kejaksaan Sinjai melalui Kasi Pidsus, Hary Surahman menuturkan, bahwa pihaknya memang sengaja melibat petugas kebersihan dalam kegiatan ini sebagai tanda bahwa Kejari Sinjai mendukung kebersihan dan keasrian Kota Sinjai.

Apalagi kata dia, Kabupaten Sinjai tahun ini kembali berhasil memboyong piala Adipura untuk yang kedua kalinya.

“Pak Kajari sengaja melibatkan petugas kebersihan sebagai dukungan terhadap Pemkab Sinjai dalam hal kebersihan lingkungan,” kata Hary, Kamis (11/7/2019) lalu kepada awak media di salah satu Warkop di Sinjai.

Gerak Jalan Santai dalam rangka HAB ke-59 ini dilepas oleh Bupati didampingi Ketua DPRD Sinjai Abd Haris Umar, Wakil Ketua DPRD Sinjai Jamaluddin, Kajari Sinjai Noer Adi, Kapolres Sinjai AKBP Sebpril Sesa, Ketua PN Sinjai, Sekda serta pejabat daerah lainnya.

Peserta menempuh rute Jalan Jenderal Sudirman, Jalan A. Mandasini, Jalan Persatuan Raya, Jalan Bung Tomo dan kembali finish di Halaman Kejari Sinjai. (Adi)

Editor/Andis