oleh

Ratusan Warga Datangi KPU Daftar PPK dan PPS

Kabarsinjai.com – Ratusan warga Sinjai lakukan pendaftaran untuk menjadi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS). Pendaftaran penerimaan PPK dan PPS menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 mendatang itu bertempat di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sinjai, Jalan Bayangkara.

Sejak dibukanya pendaftaran, 12 Oktober lalu hingga sekarang, Kantor KPU setiap harinya dipadati pendaftar, termasuk dari kalangan tenaga honorer dari sejumlah instansi pemerintah daerah.

Komisioner KPU Sinjai, Nurhikmah yang dimintai keterangan, Rabu (18/10) mengungkapkan bahwa sejak awal hingga sekarang mereka yang ingin menjadi PPK dan PPS membludak termasuk bagi mereka yang bekerja diinstansi pemerintah daerah yang statusnya hanya sebagai tenaga honorer.

“Pendaftar sudah cukup banyak pak, bahkan ada yang telah mengembalikan berkas penjaringan PPK dan PPS yang telah kita keluarkan,” terangnya.

Dikatakan bahwa, KPU pada rekruitmen PPK dan PPS memberikan ruang seluas-luasnya bagi warga yang ingin menjadi penyelenggara Pilkada baik di tingkat Kecamatan, Kelurahan maupun desa.

“Khusus bagi tenaga honorer harus ada ijin tertulis dari Kepala Instansi, tempat mereka mengabdi,” tegasnya.

Masa pendaftaran PPK berakhir hari ini, Rabu (18/10). Sedangkan untuk PPS, KPU memberikan masa pendaftaran ataupun pengembalian berkas hingga 30 Oktober mendatang.

Hingga hari terakhir ini, tercatat 230 orang lebih warga sinjai yang telah mengambil formulir PPK, sementara PPS jumlah pendaftar hingga Selasa (17/10) kemarin mencapai 343 orang.

Dalam rekrutmen ini, KPU akan menjaring 45 anggota PPK untuk sembilan kecamatan dan dimana setiap kecamatan 5 orang. Sedangkan anggota PPS yang aa direkrut sebanyak 240 orang yang akan ditugaskan di 80 desa dan kelurahan di Kabupaten Sinjai. (*)

Editor   : A. Mirza.

Komentar Facebook