oleh

Ratusan Warga Sinjai Utara Terima Dana Bansos Tahap Pertama.

Kabar Sinjai – Penyaluran bantuan sosial (Bansos) non tunai Program Keluarga Harapan (PKH) tahap pertama (1) tahun2017 mulai dilaksanakan di Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan.

Berdasarkan jadwal dari Dinas Sosial Kabupaten Sinjai, hari ini Kamis (10/08) penyaluran bantuan tersebut dilaksanakan di kecamatan Sinjai Utara dan berlangsung di Aula Pertemuan kecamatan Sinjai Utara.

Penyaluran bansos tersebut diserahkan oleh Sekertaris Dinas Sosial kabupaten Sinjai Andi Ilham disaksikan Oleh Camat Sinjai Utara Andi Irwansyahrani Yusuf, Kepala Bidang Sosial dan Pemerintahan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sinjai H. Andi Sompa, Branc Manager Kantor Cabang Bank Mandiri Sinjai Fajriani Ibrahim, serta para pendamping PKH Kecamatan.

Menurut Andi Ilham yang ditemui disela-sela kegiatan menyampaikan bahwa penyaluran bantuan sosial ini merupakan program perlindungan sosial yang memberikan bantuan kepada Rumah Tangga Sangat Miskin (RTSM), dan untuk kecamatan Sinjai Utara sendiri ada sebanyak 396 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang diberikan haknya.

Kemudian dikatakan bahwa penyaluran bantuan sosial ini memakai metode pencairan bansos non tunai menggunakan buku tabungan dengan menggandeng mitra kerja BUMN bank Mandiri Cabang Sinjai.

” Inshaa Allah akan kita rampungkan paling lambat 24 Agustus mendatang sesuai dengan jadwal yang telah direncanakan Dinsos Sinjai bersama dengan pendamping PKH kecamatan “, Katanya

Lebih lanjut Andi Ilham berharap dihadapan para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) agar bisa mengerti dan paham maksud serta tujuan penggunaan kartu PKH tersebut, mengingat penggunaannya menggunakan Buku tabungan.

” ini mainset dari PKH itu sendiri perlu mereka pahami baik dari sisi penggunaannya, karena nantinya ini akan dibentuk agen dari bank Mandiri disetiap kecamatan sebagai pusat penarikan uang yang juga akan dibantu dengan program E-Warung sebagai pusat pembelanjaan para penerima bantuan “, Kuncinya

Diketahui Program Keluarga Harapan (PKH) Kementrian Sosial ini bertujuan mengurangi beban Rumah Tangga Sangat Miskin (RTSM) dan dalam jangka panjang diharapkan dapat memutus mata rantai kemiskinan antar generasi, sehingga generasi berikutnya dapat keluar dari perangkap kemiskinan. (Irw)

Editor : Adi Irawan

Komentar Facebook

BERITA TERBARU