Rayakan Milad ke-2, HIMAGRI Faperta UMSI Gelar Expo UMKM & Competition

KABARSINJAI –┬áHimpunan Agribisnis (HIMAGRI) Fakultas Pertanian (Faperta) Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSI) menggagas Expo & Competition dalam rangka memperingati Milad ke-2 di tahun 2023.

Expo & Competitor dibuka Penjabat (Pj) Bupati Sinjai, yang diwakili Asisten Administrasi Umum Setdakab Sinjai, Andi Ariyani Djalil, dan dipusatkan di Sekretariat HIMAGRI Faperta UMSI di Jalan Adam Malik, Sinjai Utara, Minggu (26/11).

Ketua Panitia Salmiati R, mengatakan, Expo & Competition digelar selama dua hari dari tanggal 26-27 November mendatang dengan melibatkan sejumlah pelaku UMKM di Kabupaten Sinjai.

Kegiatan ini berupa pameran UMKM serta kompetisi yang diikuti sejumlah satuan pendidikan tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat se-kabupaten Sinjai

“Kegiatan ini juga merupakan salah satu wadah silaturahmi sekaligus wadah dalam menumbuhkan semangat HIMAGRI yang sudah 3 tahun hadir di UMSI,” pungkasnya.

Sementara itu, Asisten Administrasi Umum Setdakab Sinjai, Andi Ariyani Djalil dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya Expo dengan melibatkan UMKM.

Lebih lanjut dikatakan, prodi Agribisnis merupakan jurusan yang sangat berperan penting mengembangkan usaha produksi pertanian, peternakan perikanan, khususnya di Kabupaten Sinjai.

Dengan demikian tidak salah kata dia, jika HIMAGRI menggagas sebuah kegiatan yang berdampak langsung kepada masyarakat Sinjai, terkhusus ke pelaku UMKM.

“Pemkab Sinjai sangat mendukung dan menyambut baik ini. Saya berharap kegiatan ini menjadi momentum untuk terus mengembangkan softskill para pengurus HIMAGRI untuk nantinya dapat berkontribusi membangun Sinjai yang kita cintai ini,” harapnya.

Expo & Competition HIMAGRI Faperta UMSI mengusung Tema “Dua tahun dalam sinergi, HIMAGRI lebih seru dengan inovasi baru”. Turut dihadiri Kepala Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja, H. Ramlan Hamid, Wakil Rektor UMSI Andi Ridah Alamsyah, para pelaku UMKM serta pengurus HIMAGRI Faperta UMSI. (*)