oleh

Realisasi Penggunaan APBD Hingga Agustus 2018 Capai 58 Persen, Ini Kata Pj. Bupati Sinjai

KABARSINJAI.COM – Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai menggelar rapat monitoring dan evaluasi (monev) laporan pertanggungjawaban dan penyerapan anggaran di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Senin (20/8/2018).

Rapat ini digelar dalam rangka Pertanggungjawaban pelaksanaan Tertib Administrasi Pengelolaan Keuangan Daerah.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Sinjai, Dra. Hj Ratnawati Arief dalam sambutannya mengungkapkan, realisasi penggunaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2018 hingga saat ini mencapai 58 persen.

“Hingga bulan Agustus 2018 realisasi anggaran kita masih di angka 58 persen,” ungkapnya.

Soal capaian realiasi anggaran tersebut, Penjabat Bupati Sinjai, Drs. H. Jufri Rahman mengaku mengapresiasi kinerja Perangkat Daerah lingkup Pemkab Sinjai.

Baca juga ;
– Jelang Porda, Ini Harapan Pj. Bupati Sinjai Kepada KONI Sinjai
Hari Pertama Ngantor, Pj Bupati Silaturahmi Dengan ASN Pemkab Sinjai

“Saya mencermati, realisasi penggunaan anggaran kita hingga bulan ini cukup baik,” ujarnya. Dia berharap, realisasi penggunaan anggaran agar dimaksimalkan sebelum anggaran perubahan dilaksanakan.

Rapat ini juga dirangkaikan dengan pemaparan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Sinjai terpilih periode 2018-2023 oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sinjai.

Di sebutkan, sebanyak 14 program yang tertuang dalam visi misi Bupati dan Wakil Bupati Sinjai terpilih, diantaranya bidang Ekonomi, Pertanian, Peternakan, Perikanan, Kesehatan, Pendidikan, Infrastruktur, Sosial Keagamaan dan Kemasyarakat, Penegakan Supremasi Hukum dan HAM, Lingkungan Hidup, Pemerintahan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, serta Pemberdayaan Perempuan dan Anak.

Baca juga ;
Kemenag Sinjai: Hari Raya Idul Adha di Indonesia dan Arab Saudi Selisih 1 Hari
Rusak Parah, Jembatan Gantung di Desa Polewali Bone Butuh Sentuhan Pemerintah

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten Peekonomian Pembangunan dan Kesra, Plt Asisten Administrasi Umum, serta Sekretaris, Kepala Tata Usaha, Kasubag Keuangan, Bendahara Penerimaan dan Bendahara Pengeluaran masing-masing Perangkat Daerah Lingkup Pemkab Sinjai. (Mirza)

Editor / Riswan

Komentar Facebook

BERITA TERBARU