Realisasi Penyerapan DIPA 2017 Melebihi Target, Kepala KPPN Sinjai Minta Satker Fokus ke Rencana Kerja..

Kabarsinjai.com – Realisasi penyerapan anggaran Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) 2017 untuk kabupaten Sinjai melebihi target yang dicanangkan tingkat nasional dan hasil ini terbilang cukup memuaskan dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Sinjai, Entis Sutrisna saat ditemui tim kabarainjai.com usai menyerahkan DIPA 2018 sebanyak ke  23 satuan kerja (satker) di Aula KPPN Sinjai Jalan H. Abdul Latif.

” Alhamdulillah hingga tanggal 19 Desember kemarin itu sudah mencapai 95,7 persen, padahal target nasional kita diberikan 90 persen. Ini artinya sudah melebihi target yang dicanangkan ke kami,” Ungkapnya.

Sehingga dengan capaian tersebut, Entis berharap DIPA 2018 kedepan juga bisa melebihi target realisasi yang telah ditetapkan oleh pusat, sehingga rencana kerja dibulan januari 2018 juga segera dilaksanakan dan menyusun program kerja guna meningkatkan perekonomian masyarakat.

” Kami berharap dengan baiknya Satuan kerja (satker) saat ini pelaksanaan dan penyerapan anggaran sudah lebih proporsional, bisa cepat bergerak menyusun rencana kerja agar di Januari bisa menghasilkan kegiatan-kegiatannya karena dampak dari DIPA ini adalah pertumbuhan ekonomi masyarakat di Sinjai,” Jelasnya.

Diketahui anggaran DIPA 2018 untuk Satuan kerja lingkup KPPN Sinjai sebesar 164,5 Milyar Rupiah yang akan dibagi sesuai dengan kebutuhan 23 satuan kerja. (*)

Editor   : A. Mirza.