oleh

Red Gank Sedot Darah Kanit II SPKT Polres Sinjai dan Piket Patmor

KABARSINJAI.COM, Sinjai – Kanit II SPKT Polres Sinjai, Aipda Catur Wahyu Anggono bersama Bripda Muh. Hasyim mengikuti kegiatan donor darah yang diselenggarakan oleh Komunitas Red Gank Sinjai.

Aksi kemanusian ini digelar di Gedung Pemuda Sinjai, Jalan Syarif Al Qadri, Kelurahan Balangnipa, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Minggu (17/11/2019).

Aipda Catur dan Bripda Muh Hasyim bergabung dengan Anggota Kumintas Red Gank Sinjai maupun pendonor lainnya dalam aksi kemanusiaan itu.

Namun sebelum darahnya disedot, mereka maupun pendonor lainnya terlebih dahulu mengikuti pemeriksaan tensi dan pengecekan lainnya.

Usai mendonorkan darahnya, Aipda Catur yang ditemui media ini mengatakan, selain sebagai wujud kepedulian sosial Kepolisian untuk kemanusiaan, juga untuk membantu persediaan stok darah RSUD Sinjai.

“Kita berharap semoga kantong darah yang terkumpul dari aksi donar darah ini dapat membantu masyarakat yang membutuhkan, karena setetes darah bisa menyelematkan jiwa manusia.

Disisi lain, kata dia donor darah juga dapat membantu tubuh untuk menstabilkan jumlah sel darah merah dan sejumlah manfaat lainnya.

Sementara itu, pihak penyelenggara menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pendonor yang telah menyumbangkan darahnya untuk kemanusian. (Tim)

Editor / Bahar

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU