oleh

Rekannya Kena ‘Bogem’, Petugas Kesehatan Puskesmas Mannanti Beraksi

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Buntut insiden pemukulan terhadap salah seorang perawat Puskesmas Mannanti, Kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Sinjai, Aspun pada Rabu (28/8/2019) kemarin terus berlanjut

Meski, pelaku (pasien) yang telah memukul perawat itu, saat ini tengah ditahan di Mapolsek Tellulimpoe. Namun hal itu, tak membuat rekan korban berdiam diri.

Mereka meminta keadilan dan rasa aman akibat insiden itu. Mereka meluapkan kemarahannya dengan melakukan aksi mogok kerja, Kamis (29/8/2019) pagi tadi.

Baca JugaHendak Beri Pertolongan, Petugas Kesehatan di Sinjai Malah Kena ‘Bogem’ dari Pasien

Kepala Dinas Kesehatan Sinjai, dr. Andi Suryanto Asapa, membenarkan aksi mogok kerja yang dilakukan petugas kesehatan di Puskesmas Mannannti.

“Tidak ada pelayanan rawat jalan. Tapi untuk UGD atau emergency dan darurat serta pelayanan rawat inap tetap jalan,” ungkapnya saat dikonfirmasi sesaat lalu.

Untuk mendapatkan kepastian hukum atas insiden yang menimpa salah seorang petugas kesehatan itu tambah Suryanto, saat ini tengah dilakukan pertemuan lintas sektor.

Baca Juga: Soal Petugas Kesehatan Kena ‘Bogem’ di Sinjai, Organisasi Profesi Kesehatan Diminta Beri Bantuan Hukum

“Sekarang sementara pertemuan dengan Camat, Kapolsek, Koramil untuk mendapatkan kepastian hukum dari pelaku untuk tetap diproses serta jaminan keamanan petugas kesehatan yang sementara bertugas di puskesmas maupun diluar gedung,” terang dr. Dedet sapaan Andi Suryanto Asapa. (Red)

Editor/Bahar

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU