oleh

Rekapitulasi Suara Tingkat PPK Rampung, KPU Sinjai Mulai Pleno Kamis Besok

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Rekapitulasi perolehan suara pemilu 2019 tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan telah rampung.

Sebanyak sembilan (9) PPK telah menyelesaikan rekapitulasi hasil perolehan suara baik Pilpres, DPR RI, DPD, DPRD Provinsi maupun DPRD Kabupaten.

Kini seluruh dokumen atau berkas surat suara yang disimpan dan tersegel dalam kotak suara di semua PPK telah diserahkan ke KPU Kabupaten Sinjai untuk kemudian diplenokan.

Komisioner KPU Sinjai, Nur Hikmah yang dikonfirmasi melalui WA nya, Rabu (01/05) membenarkan jika semua PPK telah rampung melakukan rekapitulasi.

Baca juga : Sambut Ramadhan, Warga BTN Bumi Lappa Mas II Kerja Bakti Bersihkan Lingkungan

“Jadi semuannya sudah rampung, terakhir PPK Sinjai Utara dan telah menyerahkan hari ini juga hasil rekapitukasinya di KPU”, Jelasnya. 

Dikatakan lamanya rekapitukasi suara yang dilakukan PPK Sinjai Utara karena jumlah TPS nya yang begitu banyak di banding PPK lainnya yang lebih duluan selesai.

Kini semua kotak suara dari tingkat PPK telah diamankan di gudang KPU dengan dijaga ketat oleh aparat kepolisian.

Sementara pleno Rekapitulasi tingkat Kabupaten, rencananya akan di mulai, Kamis (02/05) besok. “Jadi mulai besok pagi, KPU sudah melakukan rekapitulasi perhitungan tingkat Kabupaten”, Tutup Nur Hikmah. (**)

Editor / Bahar

Komentar Facebook

BERITA TERBARU