oleh

Relokasi Pedagang Takjil Musiman Dilakukan Besok, Wabup Sinjai: yang Bandel Kita Angkut

KABARSINJAI.COM, Sinjai – Relokasi Pedagang Takjil musiman di Pasar Sentral Sinjai dan Pasar Sinjai atau pasar Biringere, Kecamatan Sinjai Utara dilakukan, Selasa 28 April 2020 besok.

Meski demikian sebelum direlokasi, tim terpadu Pemkab Sinjai tetap melakukan pendekatan persuasif kepada para pedagang takjil yang berjualan di kedua lokasi tersebut untuk pindah ke lokasi yang telah disediakan.

Di pimpinan Wakil Bupati Sinjai Hj Andi Kartini Ottong, tim terpadu melakukan sosialisasi sekaligus memberi pengertian kepada para pedagang takjil yang berjualan di lokasi tersebut menggunakan media pengeras suara.

Turut hadir, Kepala BPBD Sinjai, Drs Budiaman, Kadis Satpol PP dan Damkar Agung Budi Prayoga, Camat Sinjai Utara, Hj Andi Haryani Rasyid, Kapolsek serta Danramil Sinjai utara dan para Lurah.

Imbauan ini dilakukan menurut, Kartini, sesuai surat Edaran Bupati Sinjai nomor 19 tahun 2020 tentang penataan dan pembatasan jam serta penerapan jarak fisik (physical distancing) lokasi pedagang takjil.

Lihat juga: Tergoda Melihat Paha dan Pantatnya, Pemuda Ini Perkosa Neneknya Sendiri Hingga Tak Berdaya

” Makanya hari ini kita turun untuk memberi imbauan agar pindah ke tempat yang disediakan oleh Pemkab”, kata Kartini yang ditemui di lokasi, Senin (27/4/2020)

Wabup Sinjai, Hj Andi Kartini Ottong (kiri) didampingi Camat Sinjai Utara Hj Andi Haryani Rasyid (kanan) mengimbau pedagang takjil di Pasar Sentral Sinjai untuk pindah ke Lokasi yanh disediakan di Jalan Ahmad Yani (Stadion H Andi Bintang), Senin 27 April 2020. (Foto Ay)

Tidak sedikit pedagang yang melontarkan kata protes kepada tim terpadu, namun kata Kartini relokasi pedagang harus tetap dilaksanakan dalam rangka memutus penyebaran virus Corona (Covid-19).

Kartini menegaskan, pasca sosialisasi tersebut tidak ada lagi toleransi kepada para pedagang untuk tetap tinggal di lokasi yang dilarang, sebab semuanya akan diangkut oleh petugas.

Di tanya kapan batas waktu relokasi pedagang, Kartini menegaskan besok Selasa 28 April 2020, kedua lokasi tersebut

“Jadi besok sudah mulai bersih dari pedagang takjil. Kita sudah kasih empat hari waktu untuk pindah dan hari ini kita sosialisasi kembali, kalau masih ada besok terpaksa kita angkut”, jelasnya.

Sebelumnya Pemkab Sinjai telah menetapkan empat lokasi pusat penjualan takjil di dalam kota Sinjai, diantaranya di jalan Jenderal Sudirman, jalan Ahmad Yani (seputaran Stadion H. A. Bintang), jalan Cumi-Cumi Lappa dan jalan HOS Cokroaminoto. (**)

Editor / Bhar

Komentar Facebook

BERITA TERBARU