oleh

Remaja Masjid Raudatul Muflihin Desa Puncak Baksos Cegah Corona

KABARSINJAI.COM, Sinjai – Remaja Masjid Raudatul Muflihin Dusun Bola, Desa Puncak, Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai melaksanakan Bakti Sosial (Baksos), Jumat (27/03).

Dalam kegiatan itu, mereka dibantu oleh mahasiswa KKN-P Institut Agama Islam (IAI) Muhammadiyah Sinjai Desa Puncak.

Baksos berupa bersih-bersih ini difokuskan di mesjid dan sekitarnya.

Ketua Remaja Masjid Raudatul Muflihin, Dedi Setiawan mengatakan selain untuk menjaga kebersihan mesjid, baksos ini sekaligus untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran virus corona (Covid-19) di berbagai daerah di tanah air termasuk di SulSel.

“Hal ini juga sebagai tindaklanjut apa yang menjadi himbauan Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai terkait soal penanganan pencegahan penyebaran virus corona di Kabupaten Sinjai”, Ujarnya.

Apalagi masjid ini merupakan salah salah satu masjid didesa puncak yang senantiasa melakukan berbaga syiar Islam seperti kegiatan majelis taklim setiap bulan, karena itu perlu kewaspadaan.

“Berharap agar semua jamaah tetap menjaga kebersihan dan jika ada warga yg sakit maka perlu segera melapor ke kepuskesmes terdekat”, Sambung Dedi sapaan akrabnya.

Kegiatan ini akan rutin dilaksanakan, termasuk di masjid-masjid lainnya yang ada di desa tersebut.

“Semoga kegiatan ini akan tetap berlanjut, untuk bagaimana membantu Masyarakat terhindar dari virus Corona,” kuncinya. Baksos ini juga dihadiri Ketua BPD Desa Puncak, Andi Mappasonge. (**)

Editor / Bahar

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU