oleh

Resahkan Warga, Terduga Pelaku Pencurian Spesialis Nasabah Bank Diamankan Polisi

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Satreskrim Polres Sinjai kembali mengamankan AN (59), di Jalan Dangko Kota Makassar, yang diduga merupakan pelaku tindak pidana kasus pencurian spesialis nasabah bank. Sabtu, (24/04/2021)

AN berhasil diamankan beserta sejumlah barang bukti (BB) berupa 2 unit sepeda motor jenis Yamaha MX-King dan Honda Scoopy.

Kemudian barang yang dibeli dari hasil kejahatan juga berhasil diamankan, diantaranya 4 buah guci keramik, TV LCD merk Sharp, jam dinding, raket nyamuk, Water Heater, dan Vigura yang masing-masing 1 buah.

Kapolres Sinjai AKBP Iwan Irmawan membenarkan hal tersebut. Dirinya menuturkan bahwa pelaku telah membuat warga menjadi resah karena telah melakukan aksi kejahatan di beberapa TKP di Kabupaten Sinjai.

BACA JUGA: Wow! Anggaran Pembangunan Sinjai Timur Tahun 2021 Sentuh Angka Rp25 Miliar

“Olehnya itu, anggota Resmob Polres Sinjai berkoordinasi dengan anggota Resmob Polda Sulsel selanjutnya pada hari Sabtu, 23 April 2021 sekitar pukul 22.30 WITA terduga pelaku berhasil diamankan di Jalan Dangko Kota Makassar,” ungkapnya.

Dalam melancarkan aksinya tersebut lanjut Iwan, AN ditemani oleh SA yang juga telah berhasil diamankan oleh Polres Takalar.

BACA JUGA: OPINI: Peran HMI di Era Milenial

“Saat terduga pelaku ini melakukan aksinya, ia membuntuti korban yang keluar dari bank dan menunggu sampai korban lengah. Disitulah kedua terduga pelaku kemudian melancarkan aksinya kepada korban,” jelasnya.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, AN untuk sementara digelandang di Mapolres Sinjai untuk selanjutnya dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. (Baso/Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU