Resmi Bergulir, 16 Tim Lokal Bersaing di Turnamen Sepak Bola Bupati Cup II Pemuda Pancasila

KABARSINJAI –┬áTurnamen Sepak Bola Bupati Cup II yang digagas Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Sinjai resmi bergulir di Stadion Mini Andi Bintang, Rabu (20/12) sore.

Kompetisi sepak bola antar klub lokal Sinjai, ini dibuka secara resmi oleh Penjabat (Pj) Bupati Sinjai, T.R Fahsul Falah, yang ditandai dengan tendangan bola pertama pada laga perdana.

Ada sebanyak 16 tim lokal yang berpartisipasi di turnamen Bupati Cup II Pemuda Pancasila Sinjai, yang bakal berlangsung hingg 27 Desember 2023 mendatang. Kejuaraan ini menganut sistem gugur.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Sinjai, Nasrullah Mustamin mengemukakan turnamen sepak bola Bupati Cup II adalah program terakhir di tahun 2023 yang dilaksanakan di pengurusan periode 2019-2023.

Turnamen tersebut yang kedua kalinya digelar MPC Pemuda Pancasila setelah sebelumnya sukses menggelar turnamen yang pertama di tahun 2022 lalu.

“Ini turnamen terakhir di tahun 2023, Insya Allah akan dilanjutkan kembali di kepengurusan selanjutnya karena tidak lama lagi kami akan melaksanakan Muscab pemilihan ketua,” katanya.

Menurut Nasrullah, MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Sinjai akan terus eksis dengan hadir ditengah-tengah masyarakat. Salah satu rencana kegiatan yang bakal digagas kedepannya adalah lomba tradisional di momentum Hari Jadi Sinjai (HJS) 460 pada Februari mendatang.

“Insya Allah tahun depan di HJS karena masih ada satu program yang tersisa kita akan melaksanakan kegiatan yang melibatkan semua kegiatan-kegiatan yang sifatnya tradisional,” pungkasnya.

Di tempat yang sama, Pj Bupati Sinjai, T.R Fahsul Falah, menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas pelaksanaan turnamen sepak bola yang mempertandingkan talenta-talenta muda di Kabupaten Sinjai.

Lebih lanjut dikatakan, kejuaraan sepak bola seperti ini diharapkan menjadi sarana konsolidasi dan mencari bibit-bibit dan potensi atlet sepak bola yang dapat mengharumkan nama Kabupaten Sinjai.

“Kejuaraan yang sangat penting diharapkan menjadi wadah membangun karakter generasi muda dan sebagai ajang hiburan masyarakat supaya menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan,” pungkasnya.

Masih dalam sambutannya, T.R Fahsul Falah juga berharap para pemain peserta Bupati Cup II mampu mengambil pelajaran penting dalam olahraga sepak bola seperti sportifitas, semangat berjuang, keuletan, kerja keras, hingga kekompakan tim.

“Banyak hal yang bisa diambil dari kejuaraan ini. Semoga Turnamen ini mampu membentuk Sumber Daya Manusia yang berkualitas, utamanya menjaga sportifitas selama pertandingan berlangsung,” harapnya.

Pembukaan turnamen sepak bola Bupati Cup II Pemuda Pancasila Sinjai turut dihadiri Ketua DPRD Sinjai, Jamaluddin, Forkopimda, Kepala OPD, Ketua KONI Sinjai, serta dihadiri Sekretaris MPO Pemuda Pancasila Sulsel. (*)