oleh

Resmi Bergulir, Bupati ASA Ingatkan Prokes Jadi Prioritas di Turnamen Futsal Yaman

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Sepakan bola pertama Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) menandai bergulirnya Turnamen Futsal Yaman Cup 1 2021 di Lapangan Semi Indor Futsal Jalan Stadion Mini Sinjai, Rabu (15/9/2021)

Pembukaan turnamen tersebut turut dihadiri Ketua KONI Sinjai, Suhardiman, Ketua AFK Sinjai H Haris Achmad serta jajaran kepanitiaan Turnamen Futsal Yaman Cup 1 2021.

Dalam sambutannya, Bupati ASA menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya turnamen futsal ini karena sempat tertunda selama 1 tahun akibat pandemi Covid-19, sehingga melalui turnamen tersebut diharapkan menjadi semangat baru bagi seluruh pelaku olahraga untuk kembali bangkit.

“Ternyata sudah tertunda lama. Turnamen ini bisa dijadikan semangat kita bersama,” ucapnya.

BACA JUGA: Sinjai Akan Memilih Duta Baca Tahun 2021

Meski begitu, Bupati ASA menekankan dan kembali mengingatkan agar pelaksanaaanya betul-betul mengedepankan protokol kesehatan (prokes) penanganan Covid-19.

“Saya minta kesadaran yang tinggi dari seluruh panitia pelaksana maupun peserta yang hadir untuk betul-betul menjaga protokol kesehatan yang ada di tempat ini. Saya berharap bisa menjadi contoh kedepan,” sambungnya.

Selain itu, Bupati ASA menitip pesan agar turnamen ini menumbuhkan jiwa sportivitas peserta dalam bertanding.

“Tentu semuanya ingin menang tapi saya berharap menjunjung nilai sportivitas yang tinggi sehingga pertandingannya seru, bisa kita nikmati,” harapnya.

BACA JUGA: Bersama PDAM, Pemkab Sinjai Bahas Perbup Tentang Tarif Air

Di tempat yang sama, Panitia pelaksana Astidar, menyampaikan, terima kasih atas dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai yang terus memberi ruang bagi pemuda agar lebih kreatif dalam memajukan olahraga di Kabupaten Sinjai.

“Sempat tertunda, tapi Alhamdulillah berkat dukungan dari Pemerintah khususnya pak Bupati kegiatan kita ini akhirnya bisa dilaksanakan karena kami dari pemuda terus diberikan ruang untuk berkreasi,” pungkasnya.

BACA JUGA: Karena ini, Pemkab Sinjai Diganjar Penghargaan dari Kemenkeu

Turnamen Futsal Yaman Cup 1 2021 sendiri berlangsung selama 4 hari dari tanggal 15-19 September 2021 mendatang. Kegiatan ini mengangkat tema “Membangun jiwa muda Dengan menjunjung jiwa sportivitas”, diikuti sebanyak 48 tim tanpa penonton dan suporter.

Adapun total hadiah yang diperebutkan dalam turnamen futsal kali ini sebanyak Rp20 Juta ditambah piala bergilir, uang pembinaan, tropi dan piagam. (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU