oleh

Resmi, BKPSDMA Umumkan Jadwal dan Tempat Ujian CPNS Sinjai

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Kabar gembira bagi pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Sinjai, pasalnya jadwal dan tempat pelaksaaan ujian melalui sistem Computerized Assisted Test (CAT) telah dikeluarkan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Aparatur (BKPSDMA) Kabupaten Sinjai.

Pengumuman jadwal dan tempat pelaksanaan tes sistem CAT CPNS ini disampaikan Kepala BKPSDMA Sinjai Haerani Dahlan, melalui Radio Suara Bersatu, Senin (5/11/2018).

Baca Juga: Gerakan PABIASAI Resmi Dicanangkan Pemkab Sinjai

Ia menjelaskan, pelaksanaan ujian sistem CAT CPNS Sinjai akan digelar di ruang Asessment Kantor BKN Regional IV Makassar yang beralamat di Jalan Pacerakkang Nomor 3 Kota Makasar mulai tanggal 20 – 22 November 2018 mendatang.

“Jadi pelaksanaanya selama 3 hari yang akan dibagi menjadi 13 sesi, dimana hari pertama akan dimulai pada sesi ketiga pukul 12:00 – 13:30 Wita setelah Kabupaten Jeneponto, sementara hari kedua dan ketiga akan dilaksanakan dengan lima sesi,” pungkas Haerani.

Haerani, menghimbau kepada seluruh pelamar CPNS Sinjai untuk mempersiapkan diri menghadapi ujian sistem CAT sesuai dengan aturan dan persyaratan yang telah diatur dalam tata terbit CPNS 2018 seperti hadir 60 menit sebelum tes dimulai, dan berpakaian rapi.

“Bagi pelamar CPNS diharapkan datang 60 menit sebelum ujian karena akan di lakukan registrasi barkode pada kartu tes, dan yang paling terpenting berpakaian rapi (Hitam Putih),” tambahnya.

Baca Juga: Bupati Sinjai Minta Alokasi Dana Desa Untuk Kesehatan Ditingkatkan Tahun Depan

Diketahui jumlah pelamar CPNS Sinjai sebanyak 5.625 orang. Jumlah tersebut terbagi menjadi 3 formasi diantaranya 2.744 untuk formasi CPNS tenaga guru, 1.829 untuk jurusan Tenaga Kesehatan, dan 1.052 tenaga teknis.

Kabupaten Sinjai sendiri mendapat jatah atau kuota formasi sebanyak 250 orang, yang terdiri atas tenaga pendidikan (guru), kesehatan, dan tenaga teknis.

Untuk guru sebanyak128 orang, tenaga kesehatan 92 orang, serta tenaga teknis terkait infrastruktur 30 orang. (Mirza)

Editor/Riswan.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU