oleh

Resmi Dibuka, Bupati ASA Harap Sinjai Fest & Expo Gerakkan Perekonomian Masyarakat

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Sinjai Fest & Expo 2020 yang kembali dilaksanakan tahun ini, resmi dibuka Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) di Lapangan Sinjai Bersatu, Selasa malam (18/2/2020)

Dalam sambutannya, Bupati ASA mengemukakan pelaksanaan Sinjai Fest & Expo 2020 yang ke-16 kalinya dilaksanakan sejak era Andi Rudiyanto Asapa merupakan media komunikasi dan informasi antara pemerintah dan masyarakat.

“Sinjai Fest & Expo sebagai wahana pertanggungjawaban publik pemerintah kabupaten Sinjai secara transparan kepada masyarakat tentang program pembangunan pemerintah”, pungkasnya.

Baca Juga: Dishub Berlakukan Jalur Satu Arah di Lokasi Sinjai Fest & Expo 2020

Di samping itu, kata dia kegiatan ini juga dimaksudkan sebagai salah satu sarana untuk lebih mendinamisir aktifitas perekonomian masyarakat sehingga peserta Sinjai Fest & Expo, ini tidak hanya diperuntukan bagi instansi pemerintah, BUMD/BUMN, tetapi juga memberi ruang bagi pelaku ekonomi baik dari dalam maupun luar daerah Sinjai.

“Saya berharap dengan pelaksanaan kegiatan ini mampu menggerakkan roda perekonomian di Kabupaten Sinjai”, harapnya.

Pembukaan Sinjai Fest & Expo 2020 turut dihadiri Kepala Biro Pemerintahan Sekretariat Provinsi Sulsel, Drs. Hasan Basri Ambarala mewakili Gubernur Sulsel, Mantan Bupati Sinjai Andi Rudiyanto Asapa, Wabup Sinjai Hj Andi Kartini Ottong, Ketua dan anggota DPRD Sinjai, serta tamu undangan lainnya.

Hasan Basri Ambarala, menyampaikan Sinjai Fest & Expo ini merupakan momentum yang sangat baik untuk bisa menampilkan segala potensi hasil pembangunan dan sumber daya yang ada sebagai bukti nyata yang dilakukan oleh Pemerintah dan masyarakat Sinjai.

“Saya harap melalui kegiatan ini pemerintah dapat menyampaikan hasil pembangunan yang telah dilaksanakan melalui hasil dokumentasi”, ujarnya.

Kepada para pelaku usaha UKM dan kuliner manfaatkan momentum ini untuk memperkenalkan dan memasarkan produk unggulan daerah sehingga dapat diketahui secara luas dan menjadi daya tarik dalam mendatangkan investor.

Baca Juga: Untuk Masyarakat, Camat Bulupoddo Fungsikan Rumah Dinasnya Jadi Sekretariat Terpadu

Sebelumnya, Kadis Kominfo dan Persandian Sinjai, Irwan Suaib dalam laporannya mengatakan, kegiatan ini bertujuan selain sarana informasi terkait pembangunan yang telah, sedang dan yang akan dilaksanakan, juga untuk memberi ruang bagi para pelaku UKM untuk memperkenalkan serta mempromosikan produk yang telah dihasilkan.

“Tujuan lain yaitu sebagai sarana pendidikan, ekaligus hiburan kepada masyarakat dengan suguhan pementasan seni budaya tradisional dan pelaksanaan kegiatan keagamaan serta kegiatan lain yang dikemas dalam panggung hiburan”, katanya.

Sinjai Fest & Expo ini berlangsung selama 10 hari dan diikuti sebanyak 624 peserta terdiri dari 31 stand OPD, kecamatan 9 stand, BUMN/BUMD 2 stand, organisasi 26 stand, pengusaha/pedagang warung 34 stand, pedagang 285 dan wahana bermain 4 kapling, lapak PKL 121, gerobak 112 buah. (Ay)

Editor/Andis

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU