oleh

Resmi Dikukuhkan, Pemkab Sinjai Harapkan POSSI Bisa Lahirkan Atlet Selam

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Kehadiran Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Kabupaten Sinjai diharapkan bisa menjadi jalan untuk melahirkan atlet selam.

Demikian dikatakan Staf Ahli Bupati Sinjai Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Lukman Fattah saat menghadiri pengukuhan Pengcab POSSI Sinjai periode 2019-2023 di Aula Kantor KONI Sinjai. Selasa, (05/10/2021)

“Dengan hadirnya POSSI Sinjai ini, ke depan atlet selam dapat lahir dari Bumi Panrita Kitta,” ungkap Lukman. apalagi banyaknya spot diving yang indah dengan kekayaan panorama dan keindahan laut yang dimiliki oleh Sinjai.

Hal senada juga diutarakan Ketua Pengprov POSSI Sulsel, H. Irwan Intje. Dalam sambutannya, ia menjelaskan bahwa selain melahirkan atlet selam, kelahiran POSSI dapat memberikan dampak positif terhadap pariwisata bawah laut.

BACA JUGA: Jalani Pendidikan Doktornya Dengan Beasiswa Pemkab Sinjai, Mahasiswa ini Puji Bupati ASA

“Selain menjadi wadah untuk memunculkan atlet selam yang berprestasi, POSSI juga bisa mnejadi sumber informasi bagi Dinas Pariwisata terkait potensi atau kekayaan biota laut yang bisa mendatangkan wisatawan,” jelasnya.

Dirinya juga turut mengapresiasi kehadiran POSSI di Sinjai. Sebab kata dia, di Sulsel baru 7 Kabupaten/Kota yang telah memiliki kepengurusan pada olahraga selam ini.

Pada pengukuhan Pengcab POSSI yang diketuai oleh Musawir ini, turut disaksikan Kepala Dinas Perikanan Sinjai H. Haris Achmad, perwakilan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sinjai Saifullah Ahmad, dan Ketua KONI Sinjai Suhardiman. (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU