oleh

Resmi Dilantik, Ketua INKAI Sinjai yang Baru Komitmen Besarkan Perguruan

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Institut Karate-Do Indonesia (Inkai), Provinsi Sulawesi Selatan, Irwan Arif, dan ketua Majelis Sabuk Hitam Inkai Sulsel, melantik Ketua Inkai Kabupaten Sinjai, di Lapangan Outdoor Basket Sinjai, Minggu (23/12/2018).

Ketua terpilih Inkai Sinjai periode 2018 – 2021 yakni Andi Ridwan Darul Aqsa Pahlevi Asapa, menggantikan Andi Jefrianto Asapa, yang kini menjabat ketua Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki).

Baca Juga: Seorang Warga Bulupoddo Diduga Hanyut Terbawa Arus Sungai Tangka

Ketua panitia Kurniawan, mengatakan kegiatan pelantikan Inkai Kabupaten sinjai periode 2018 sampai 2021 yang di rangkaikan ujian kenaikan sabuk terlaksana dengan baik berkat bantuan dari pemerintah kabupaten Sinjai, Disdikpora Sinjai, dan Koni Sinjai.

“ Untuk kenaikan sabuk kali ini diikuti 60 karateka Inkai, hal ini sebagai bentuk keseriusan Inkai Cabang Sinjai, dalam membesarkan kepengurusan, sehingga kami berharap kedepan lebih banyak lagi Masyarakat mengikuti Ujian yang bertujuan untuk melahirkan atlet yang dapat mengharumkan perguruan Inkai dan Forki Kabupaten Sinjai,” katanya.

Sementara itu, ketua terpilih Inkai Sinjai, Andi Ridwan Darul Aqzha Pahlevi Asapa, menyampaikan komitmennya dalam membesarkan perguruan khusunya di Kabupaten Sinjai.

Menurutnya, saat ini olahraga ini di Sinjai bukan hanya digemari kalangan dewasa saja, namun seiring perkembangan zaman olahraga Karate juga digemari kalangan anak-anak, hal ini bertujuan untuk membentuk generasi yang memiliki mental baik yang berprestasi dan berahlak mulia.

Baca Juga: Cawapres, Sandiaga Uno Akan Berkunjung di Sinjai, Ini Agendanya

“Saya sebagai pengurus Inkai Kabupaten Sinjai akan bekerja dan berusaha semaksimal mungkin untuk membesarkan perguruan Inkai, Koni Sinjai, dan secara umum Kabupaten Sinjai. Sehingga kedepan kami akan berupaya lebih banyak lagi mencetak atau melahirkan atlet berprestasi, apalagi Inkai Sinjai, sangat di perhitungkan ketika mengikuti event-event karate di Sulsel,” Ungkap Ketua Inkai Sinjai.

Pelantikan ini turut dihadiri oleh ketua Koni Sinjai, Suhardiman, Ketua Forki Sinjai, dan Pengurus Inkai Sulsel. (*)

Editor/Riswan.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU