oleh

Resmi Dilaunching, Bupati Harap Program LA SAPI Dimanfaatkan Peternak

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Layanan Selular Peternakan Terintegrasi (LA SAPI) resmi diluncurkan Pemkab Sinjai. Peluncuran program LA SAPI ini dilakukan Bupati Sinjai A. Seto Gadhista Asapa di Halaman Kantor Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (DPKH) Kabupaten Sinjai, Rabu (19/12/2018).

Kepala DPKH Sinjai drh. Aminuddin Zainuddin mengatakan LA SAPI Merupakan sistem pelayanan informasi peternakan dengan 5 Program Aksi BAPER (BAntu PEteRnak).

Keliima Program tersebut diantaranya bantu jual dan beli ternak, informasi manajemen peternakan, layanan pengaduan ternak serta bantu dapat pelayanan Inseminasi Buatan (IB) meliputi, layanan keswan, kartu ternak dan asuransi.

” Sistem ini belum berbasis android tapi masih bersifat manual atau broadcast SMS yang akan dikirim ke 15 ribu pengguna layanan LA SAPI,” jelasnya.

Baca Juga:
Siswa Berprestasi Terima SIM C Gratis Dari Pemkab Sinjai
Sinjai Raih Penghargaan APE Kategori Tingkat Utama

Sementara itu, Bupati Sinjai A. Seto Gadhista Asapa memberi apresiasi terhadap lahirnya program LA SAPI ini, sebab memanfaatkan perkembangan teknologi untuk mempermudah memasarkan sapi peternak dan memperoleh informasi terkait dengan peternakan.

” Saya harap para peternak dan masyarakat Sinjai semakin cerdas dalam beternak sehingga mereka makin makmur dan  hidupnya semakin sejahtera,” ungkapnya.

Kegiatan ini dirangkaikan pula dengan kontes kucing dan kelinci yang diikuti oleh para pencinta hewan peliharaan tersebut. (*)

Editor/Bahar.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU