Resmikan Kantor Desa Sanjai Sinjai Timur, Ini Kata Bupati..!!!

Kabarsinjai.com –¬†Bupati Sinjai, H. Sabirin Yahya meresmikan penggunaan bangunan kantor Desa Sanjai yang baru di Dusun Kahu-kahu kecamatan Sinjai Timur. Senin, (22/01/2018).

Peresmian kantor Desa yang baru tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti dan penggutingan pita yang disaksikan Camat Sinjai Timur, Tamsil Binawan, Kepala Desa Sanjai, A. Muhammad Arsal bersama warga setempat.

Dalam Sambutannya Bupati Sinjai, H. Sabirin Yahya mengatakan bahwa peresmian kantor desa ini merupakan upaya untuk meningkatkan pelayanan terbaik kepada masyarakat, sehingga diharapkan peresmian kantor desa ini bukan hanya sekedar acara ceremonial belaka tanpa makna melainkan sebagai motivasi dalam memberikan pelayanan yang prima.

” Jangan sampai bangunan yang mewah ini hanya sebatas bangunan tanpa pelayanan prima karena pemerintah desa yang bekerja didalamnya kurang maksimal,” katanya.

Lanjut Sabirin menyampaikan bahwa maju tidaknya Desa Sanjai bergantung keterlibatan segenap stakeholder dan komponen masyarakat, karena seluruh masyarakat telah diberikan ruang dan kesempatan secara langsung dalam gerakan desa membangun mulai dari proses perencanaan, pelaksanaan hingga pengawasan dengan mengacu pada skala prioritas yang berpedoman pada ketentuan dan perundang-undangan yang berlaku.

” Gunakanlah moment ini secara bersama-sama menjaga, mengawal pembangunan, kewenangan dan otonomi desa dalam meningkatkan kapasitas dan kualitas hidup masyarakat,” tandasnya.

Diketahui pembangunan kantor Desa Sanjai yang baru ini dialokasikan melalui anggaran pendapatan dan belanja desa (APBD) Desa Sanjai.

Turut hadir mendampingi Bupati pada peresmian kantor Desa tersebut, Staff Ahli Bupati, Sekretaris Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan kabupaten Sinjai, dan para Kepala Bagian ( Kabag ) Setdakab Sinjai.

Editor : A. Mirza.