oleh

Resmikan Lapangan Tembak Gojeng, Asisten 1 Sinjai Harap Masyarakat Mendapat Pengawasan dari Aparat

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Lapangan Tembak Gojeng yang digagas Kodim 1424 Sinjai bersama Rutan Kelas IIB serta Jajaran Forkopimda, diresmikan pemanfaatannya, Kamis (21/3/2019)

Peresmian lapangan tembak Gojeng dihadiri, Kejari Sinjai Noer Adi, Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf. Oo Sahrojat, Kapolres Sinjai AKBP Sebpril Sesa, Wakil Ketua DPRD Jamaluddin Asnawi, Kepala KPPN, Pimpinan Bank BRI, Ketua KONI, Staf Ahli Bupati, dan sejumlah pimpinan OPD.

Baca Juga: Disdik Sinjai Fasilitasi Sekolah Ikuti Sosialisasi Pengimputan Daftar Isian Akreditasi

Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf. Oo Sahrojat, mengatakan lapangan tembak ini akan digunakan sebagai sarana pelatihan bagi anggota Kodim, Polres, Perbakin dan masyarakat lainnya.

Hal ini menurutnya penting sebab kemampuan menembak merupakan suatu keterampilan yang harus dilatih agar anggota Polri dan Kodim cakap dan terampil dalam menggunakan senjata api.

Para Forkopimda dan Asisten 1 Sinjai saat mencoba pemanfaatan lapangan tembak Gojeng. (Doc/Tim)

”Sebelumnya Lapangan Tembak hanya ada di Sinjai Timur, lahannya milik warga yang dipinjam, tapi karena lahannya mau dibangun rumah, terpaksa cari lokasi lain dan kebetulan Rutan Sinjai punya lahan disini,” kata Dandim.

Sementara itu, Bupati Sinjai yang diwakili Pelaksana Tugas (Plt) Asisten Tata Pemerintahan Setdakab Sinjai DR. H. Mukhlis Isma dalam sambutannya mengatakan bahwa lapangan ini merupakan salah satu sarana fasilitas yang cukup membanggakan di Sinjai.

“Selama ini kita hanya mengenal dan mendengar Lapangan tembak Senayan, sekarang ada juga Lapangan tembak Gojeng,” katanya.

Baca Juga: Dihadapan Peserta DAM Se-Indonesia Timur, Wabup Perkenalkan Obyek Wisata Sinjai

Ia berharap Lapangan ini dapat dimanfaatkan secara baik dan terjadi peningkatan kemahiran dari para Tentara dan Polisi kita di Sinjai. “Meski lapangan dibuka bagi masyarakat umum namun saya harap warga yang ingin memanfaatkannya harus mendapat pengawasan dari aparat,” tambahnya.

Pembuatan Lapangan tembak yang terletak di Jalan KH. Ahmad Dahlan, Kelurahan Biringere Kecamatan Sinjai Utara, memiliki panjang jarak 85 meter. (Ning/Adi)

Editor/Andis

Komentar Facebook

BERITA TERBARU