oleh

Resmob Polres Pinrang Berhasil Menangkap Pelaku Pencurian Laptop dan Handphone

KABARSINJAI.COM, Pinrang – Team CRIME – FIGHTERS Resmob Polres Pinrang dipimpin oleh Kanit Resmob IPDA Hasmun, SH telah menangkap pelaku lelaki Arfq alias RF, terduga pelaku pencurian yang terjadi pada, 08 November 2015.

Arfq ditangkap di kampung Ulu Tedong, Kecamatan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang, Jumat dini hari, 31 Agustus 2018, sekitar jam 03.00 wita.

Saat ditangkap, pelaku menerangkan pada 8 November 2015, sekitar jam 15.00 wita di Kampung Palia, Kelurahan Macinnae, Kecamatan Paleteang, Kabupaten Pinrang. Ia mengakui mencurian Laptop Merek Lenovo ukuran 12 inc dan handphone merek Samsung milik Muh. Rizal Safruddin.

Akibat peristiwa tersebut, korban Muhammad Rizal Sapruddin mengalami kerugian sebesar Rp. 5.000.000,-. Arfq alias Rf, warga Kampung Salo 1 Kecamatan Watang Sawitto Kabupaten Pinrang itu di tangkap dengan laporan polisi No. LP / 245 / VI / 2016 / SPKT / PSSL/ Res Pinrang.

Baca juga ;
HMI Cabang Sinjai Demo Lagi, Ini Masalahnya
Terduga Pelaku Curanmor di Barru Berhasil Diamankan Polisi

Tersangka melakukan aksinya dengan modus operandi berpura pura bertamu dan apabila pemilik rumah tidak ada, maka pelaku langsung masuk ke dalam rumah korbanya dan melakukan pencurian.

Pelaku ditangkap berawal dari adanya informasi yang diperoleh oleh Team sehubungan dengan keberadaan pelaku yang sedang berada di tempat persembunyiannya. Selanjutnya Team bergerak cepat melakukan penangkapan terhadap pelaku ditempat persembunyiannya tanpa melakukan perlawanan.

Selanjutnya tersangka dan barang bukti dibawa dan diamankan di polres Pinrang guna proses hukum lebih lanjut. Pelaksanaan oprasi sikat lipu 2018 Polres Pinrang berdasarkan Sprin Kapolres Pinrang Nomor : Sprin /1065 / VIII / 2018. (Aswar Azhar/Ika).

Editor / Irawan

Komentar Facebook

BERITA TERBARU