oleh

Reuni Akbar Alumni SMP Lappadata Berlangsung Meriah

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Ratusan alumni SMP Lappadata yang kini bernama SMP Negeri 15 Sinjai, menyelenggarakan Reuni Alumni untuk pertama kalinya sejak 35 tahun silam.

Reuni yang berlangsung di halaman sekolah SMPN 15 Sinjai, Kelurahan Samaenre, Kecamatan Sinjai Tengah ini dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Sinjai, Andi Jefrianto Asapa. Rabu, (22/12/2021)

Saat ditemui media, dirinya menyampaikan rasa gembira karena tali silaturahmi antar alumni SMP Lappadata dapat terjalin setelah sekian lama tidak pernah bertemu.

“Disinilah ajang mereka (alumni SMP Lappadata – red) untuk bersilaturahmi. Setelah reuni ini, rasa kekeluargaan akan kembali tercipta melalui rangkaian kegiatan yang dilakukan pada reuni ini,” ujarnya.

BACA JUGA: Ada Pesan Penting untuk Penyuluh Agama Islam Dari Kepala Kemenag Sinjai, Baca…

Andi Jefri berharap, ke depan alumni SMP Lappadata dapat memberikan kontribusi terbaik dalam membantu sekolah menyukseskan program pendidikan.

“Kami berharap, alumni-alumni ini semua bisa membantu apa yang menjadi kekurangan sekolah. Saya yakin, dengan kekompakan kita semua Insya Allah dunia pendidikan bisa eksis di SMP Lappadata ini jika dibantu oleh alumninya,” harapnya.

Sementara, Ketua panitia reuni, Dr. Pagga Kantoro menyampaikan beberapa rangkaian kegiatan yang dilakukannya dalam acara yang dikemas dengan tema “Merangkai Kisah Merajut Silaturahmi” ini.

“Kita menggelar beberapa rangkaian kegiatan dalam reuni ini, mulai dari permainan tradisional ketapel, senam bersama, bakti sosial, dan vaksinasi Covid-19. Kita juga membagikan doorprize bagi alumni yang telah ikut vaksin,” jelasnya.

BACA JUGA: Manfaat Program IB Plus, Klaim AUTS di Sinjai Capai Rp1.77 Miliar

Pagga melanjutkan, adapun alumni yang hadir pada reuni tersebut mulai dari angkatan tahun 1989 hingga 2021.

Pelaksanaan reuni ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Kepala Dinas Pendidikan Sinjai, dan disaksikan oleh para alumni SMP Lappadata.

Hadir dalam giat reuni, Camat Sinjai Tengah Muh. Jufri, perwakilan Kapolsek dan Danramil Sinjai Tengah, Lurah Samaenre Baso Bintang, Kepala SMP Negeri 15 Sinjai Sitti Saidah Suyuti, serta tamu undangan lainnya.

Pantauan media, kegiatan berlangsung dengan meriah dan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. (Baso)

Komentar Facebook