oleh

Ribuan Goweser Berbagai Daerah Hingga Wamena Ramaikan SBMB Adventure 2019

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Sinjai Barat Mountain Bike (SBMB) Adventure tahun 2019 terlaksana dengan semarak, Minggu (06/10/19) pagi. Event ini diikuti 1.010 goweser dari berbagai komunitas sepeda Kabupaten/Kota di Sulsel.

Bahkan, event yang pertama kali dilaksanakan oleh komunitas sepeda Sinjai Barat, ini juga diikuti goweser dari Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) dan Wamena, Papua.

Ketua Panitia Pelaksana SBMB Adventure 2019, H. Andi Ahmad, mengatakan, jalur sepeda yang dilalui para Goweser sepanjang 28 Km. Jalur tersebut dipastikan akan memacu adrenalin goweser.

“Jadi event SBMB ini dilaksanakan untuk memperkenalkan Komunitas Sepeda Sinjai Barat sambil menjelajahi Dinginnya Manipi di Kaki Gunung Bawakaraeng”, katanya.

Baca Juga: ISSI Sinjai Siapkan Hadiah Bagi Finishers Tercepat SBMB Adventure 2019

Dalam Event tersebut, pihak panitia menyiapkan 700 medali yang akan diberikan kepada goweser tercepat. “Ada 4 pos yang kami siapkan dan di Pos terakhir 700 goweser tercepat akan berhak dengan medali SBMB”, sambungnya.

Komunitas Pasapedana Sinjai yang turut meramaikan SBMB Adventure 2019 di Sinjai Barat. (Doc/Clk)

Goweser dipastikan juga akan dimanjakan dengan keindahan alam dan obyek wisata yang melewati jalur SBMB, seperti salah satunya air terjun pincuni di Desa Balakia dan Kampung Galung Desa Barania.

SBMB Adventure 2019 dilepas Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf Oo Sahrojat bersama Kapolres Sinjai AKBP Sebpril Sesa di Pesanggrahan Manipi. Turut hadir Kepala Kemenag Sinjai, H Abd Hafid, Anggota DPRD Sinjai Hj Nurbaya Toppo, dan Ketua ISSI Kabupaten Sinjai Haldum Yacub.

Sahrojat berpesan selama menjajal jalur ekstrem, para Goweser tetap mengutamakan keamanan dan keselamatan masing-masing.

Baca Juga: Kisah Pilu Hayati Bersama Bayinya Mengungsi dari Wamena ke Sinjai

Apalagi kondisi jalur SBMB Adventure 2019 akan semakin menantang setelah diguyur hujan, sejak malam hingga dini hari tadi.

“Tetap menjaga kekompakan dan yang paling penting utamakan keselamatan, semoga kegiatan ini merekatkan hubungan silaturahmi kita semua”, pungkasnya. (Adi)

Editor/Andis

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU