oleh

Ribuan Peserta Semarakkan Jalan Santai HUT Himpaudi ke XII di Sinjai

SINJAI, KabarSinjai.com – Ribuan peserta dari berbagai kalangan mengikuti jalan santai dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) ke XII (dua belas), yang digelar pengurus Himpaudi dan bunda PAUD kabupaten Sinjai. Minggu, (27/08) pagi.

Jalan santai yang mengangkat tema “Langkah Bersama Menuju Kesetaraan Guru PAUD” dilepas oleh Wakil Bupati Sinjai, H. A. Fajar Yanwar dan mengambil start di depan rumah jabatan Bupati Sinjai dengan melintasi ruas jalan Persatuan Raya, Jalan Bhayangkara, Jalan Jenderal Soedirman, Jalan Andi Akbar dan Finish di Lapangan Nasional kabupaten Sinjai.

Ketua Himpaudi Sinjai, Suryani yang ditemui disela-sela kegiatan mengatakan bahwa, kegiatan ini merupakan ajang untuk memperkuat jalinan silaturahmi antara pendidik dan tenaga kependidikan di Sinjai.

Foto: Wakil Bupati Sinjai saat memberikan hadiah utama di sela-kegiatan didampingi kadis pendidikan Sinjai dan kepala Rutan kelas II B Sinjai. Minggu, (27/08).

Untuk itu dirinya berharap, agar tenaga pendidik bunda-bunda PAUD terus mendidik anak-anaknya serta tak mengenal kata bosan agar progres pendidikan pada anak dapat lebih berkualitas sejak usia sedini mungkin sehingga anak-anak lebih agresif  dan semangat dalam menempuh dunia pendidikan.

“Saya berharap Himpaudi dapat lebih maju dan untuk tenaga pendidik agar terus semangat mendidik anak-anak mereka, beri pelajaran sesuai usia sehingga menghasilka  generasi yang bagus, baik berguna bagi keluarga, nusa dan bangsa,” harapnya.

Dalam kegiatan tersebut pihak panitia menyediakan dorprize untuk peserta jalan santai, dan dihari yang sama juga digelar Lomba guru PAUD yakni Lomba gerak dan lagu, lomba mewarnai, serta lomba membuat Alat Permainan Edicativ (APE) dari limbah yang diikuti tenaga pendidik PAUD.

Turut hadir Kepala Dinas Pendidikan Drs. H. Syamsuddin, Kepala Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Sinjai Akbar Amnur, Kepala UPTD Dinas Pendidikan Kecamatan Sinjai Utara, Ketua Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) Sinjai, dan pengurus Himpaudi Sinjai. (*)

Editor : A. Mirza.

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU