oleh

Rijal Djamal Bercerita Tentang Pemimpin Muda Sinjai yang Peduli

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Siapa sih yang tidak kenal dengan konten kreator asal Makassar, Sulawesi Selatan ini?

Sosok YouTubers Rijal Djamal dengan jumlah subscribers 193 ribu itu, sudah tidak asing lagi bagi para pengguna media sosial.

Konten kreator dan public speaker yang begitu tersohor di kalangan pemuda itu, berkesempatan mengunjungi Kabupaten Sinjai, daerah berjuluk Bumi Panrita Kitta.

Difasilitasi oleh Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Sinjai, Rijal menyempatkan diri mengisi Stadium General di Kampus IAIM Sinjai. Selasa, (26/10/2021)

BACA JUGA: Gerakan Masyarakat Membangun Tahura Unras, DPRD Sayangkan Berita Acara Kesepakatan Pengusulan Revisi RPJP Tahura

Di hadapan Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) yang turut menjadi keynote speaker dalam Stadium General MPC PP Sinjai, serta para pelajar dan mahasiswa di Sinjai, Rijal banyak melontarkan kekagumannya terhadap sosok ASA yang dinilai peduli pada pemuda.

“Beliau, bapak Bupati kita ini merupakan pemimpin muda, dan juga peduli dengan pemudanya di Sinjai,” kata Rijal yang diiringi tepukan tangan para peserta Stadium General.

Pemilik akun Instagram @rijalsystem ini juga mengakui perhatian Bupati ASA di bidang pariwisata melalui pengembangan destinasi Hutan Mangrove Tongke-Tongke.

BACA JUGA: Pembangunan Pelabuhan Kambuno Ditarget Rampung Juli 2022

“Tadi saya bersepeda sama beliau (Bupati ASA-read) ke Tongke-Tongke. Saya sangat terpukau dengan keindahan hutan mangrove di sana. Insya Allah, nanti destinasi wisata ini akan masuk di video konten saya untuk mempromosikan pariwisata Sinjai,” imbuhnya.

Di akhir statementnya, ia menyampaikan kesediaannya di hadapan Bupati ASA untuk memberdayakan pemuda Sinjai agar lebih kreatif dan inovatif.

“Mohon izin pak Bupati kalau nanti diperbolehkan, saya siap diberdayakan untuk menjadikan pemuda Sinjai sebagai konten kreator. Pemuda harus mampu mengembangkan potensi yang dimilikinya,” tandasnya.

BACA JUGA: Diskusikan Percepatan Digitalisasi Daerah, BI Akui Sinjai Layak Dicontoh

Sementara, Bupati ASA dalam kesempatan tersebut mengapresiasi MPC PP Sinjai yang menghadirkan Rijal Djamal di Kabupaten Sinjai yang dinilai dapat membawa spirit bagi para pemuda.

“Kedatangan Rijal Djamal di Sinjai ini akan berdampak positif terhadap semangat dan motivasi anak-anak muda kita untuk lebih semangat, lebih kreatif dan dapat menjadi pemegang tongkat estafet kepemimpinan di masa yang akan datang,” ucapnya.

Dalam stadium general ini, turut hadir para Forkopimda, Kepala OPD Pemkab Sinjai, serta peserta yang berasal dari kalangan mahasiswa dan pelajar se-Kabupaten Sinjai. (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU