oleh

Ring Tinju Berstandar AIBA Dipakai Diarena Porprov, Ini Kata Dispora dan KONI Sinjai

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Meskipun anggaran yang dialokasikan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulsel kepada Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Sulsel sebesar Rp64.646.000, namun tetap mampu menghadirkan ring tinju berstandar Association Internationale de Boxe Amateur (AIBA).

Ring tinju tersebut kini telah terpasang di Tribun Utama Lapangan Sinjai Bersatu sebagai venue pelaksanaan cabang olahraga (cabor) tinju pada Porprov XVII Sulsel 2022.

“Ini baru kita pasang karena keterbatasan anggaran yang diberikan oleh KONI Sulsel. Padahal untuk sebuah even kejuaraan tinju, anggaran yang dibutuhkan sedikitnya Rp700 juta. Itu sudah include secara keseluruhan,” ujar Sekretaris Pertina Sulsel, Sri Syahril saat ditemui di Tribun Lapangan Sinjai Bersatu, Selasa (18/10/2022).

Hal senada juga diutarakan Kepala Bidang (Kabid) Peningkatan Prestasi Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sinjai, Saifullah Ahmad yang juga Wakil Sekretaris Umum Panitia Pelaksana (Panpel) Porprov Sinjai.

BACA JUGA:
Bupati ASA Janji Beri Bonus Khusus untuk Atlet Peraih Medali di Porprov 2022

Kontingen Porprov Sinjai Dilepas, Bupati ASA Singgung 3 Besar Perolehan Medali

Terkait persiapan untuk cabor tinju pada Porprov, jauh hari pemerintah daerah dalam hal ini Dispora dan KONI Sinjai memang mempersiapkan Tribun Lapangan Sinjai Bersatu sebagai venue.

“Dari segi kesiapan venue kita di Sinjai sudah sangat siap karena sejak jauh hari kita sudah menyiapkan sejumlah venue termasuk di Tribun Lapangan Sinjai Bersatu. Dan, ini telah kita lihat ring tinju berstandar internasional sudah dipasang oleh pengurus Pertina Sulsel,” tuturnya.

Sementara, Sekretaris KONI Sinjai, Mahyuddin mempercayakan sepenuhnya teknis pelaksanaan cabor tinju kepada pengurus Pertina Sulsel, termasuk pengadaan ring tinju yang kini telah siap digunakan untuk bertanding pada helatan Porprov.

“Saya kira teman-teman Pertina Sulsel akan menyelenggarakan pertandingan dengan profesional. Tidak mungkin mereka mengadakan pertandingan yang tidak sesuai standar,” kata Mahyuddin.

Seperti diketahui, Porprov Sulsel bakal digelar di dua kabupaten, yakni Sinjai dan Bulukumba akan mempertandingkan 34 cabor. Masing-masing 21 cabor di Sinjai dan 13 cabor di Bulukumba.

BACA JUGA:
Cabor Tinju Siap, Pertina Sulsel Pasang Ring Standar AIBA

Kepala Bappeda Sinjai Ungkap Keseriusan Pemkab Soal Perhutanan Sosial

Pembukaannya akan berlangsung pada Sabtu malam (22/10/2022) di Stadion H. Andi Bintang Kabupaten Sinjai yang rencananya akan dibuka langsung oleh Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman. (Bs/UC)

Komentar Facebook