oleh

Ring Tinju Berstandar Internasional Siap Digunakan di Porprov 2022

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Ring tinju Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVII (17) Sulawesi Selatan (Sulsel) tahun 2022 siap digunakan. Venue cabang olahraga (Cabor) Tinju sendiri terletak di Tribun Lapangan Sinjai Bersatu.

Sekretaris Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Sulsel, Sri Syahril mengatakan, ring yang akan digunakan untuk memperebutkan 21 medali emas, 21 medali perak, dan 42 medali perunggu sudah terpasang.

Bahkan ring tinju yang dipasang sejak awal pekan lalu ini berstandar Association Internationale de Boxe Amateur (AIBA). Vanue ini pun sudah siap digunakan oleh 18 Kabupaten/Kota di Sulawesi Selatan.

Kemudian, Lighting yang digunakan sangat layak. Ada 18 lampu sorot telah terpasang di atas ring. Termasuk menyewa lighting dan vendor. Serta, sound sistem juga telah memenuhi standar.

BACA JUGA:
H-1, Perenang Porprov 2022 Jajal Kolam Renang Sinjai

Selama Porprov 2022, Bupati ASA ‘Larang’ Pejabatnya Keluar Daerah

“Kemarin sudah 80 persen pemasangan vanue, kalau ringnya sudah terpasang, sisa perangkat yang lain,” bebernya, Jumat (21/10/2022).

Persiapan maksimal ini dilakukan karena ingin memajukan olahraga khusunya cabang tinju di Sulsel. Termasuk menghargai semangat dan kerja keras Pemkab Sinjai dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sinjai sebagai tuan rumah.

“Bukan karena Pemprov dan KONI Sulsel tapi kami menghargai tuan rumah yang telah bekerja maksimal, makanya kami keluarkan biaya pribadi, termasuk Ketua Pertina Sulsel agar kegiatan ini sukses,” tambahnya.

Diketahui, dari 24 Kabupaten/Kota yang mengikuti event empat tahunan ini. Hanya 18 kontingen yang lolos berdasarkan hasil kualifikasi yang dilakukan pada November 2021. Beberapa kontingen yang tidak lolos tersebut diantaranya, Barru, Luwu, dan Wajo. (Si/UC)

BACA JUGA:
Beri Perlindungan, Bupati ASA: Ofisial dan Atlet Porprov Sinjai Didaftar BPJS Ketenagakerjaan

KPPN Sinjai Sebut Realisasi APBN Capai 60 Persen, Penyaluran UMi Diangka Rp.3,3 Miliar

Komentar Facebook