oleh

Roadshow Bawaslu Sulsel, Gelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Pemilu di Sinjai

KABARSINJAI.COM, SINJAI, – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Selatan, menggelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Dalam Rangka Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 bagi Ormas, Partai Politik (Parpol), dan Media Massa di Aula Grand Rofina Hotel Jalan Jenderal Sudirman, Selasa (9/10/2018).

Kepala Sekretariat Bawaslu Sulsel, H. Sudirman Rahim mengatakan kegiatan sosialisasi ini untuk memaksimalkan kerja-kerja pengawasan Pemilu 2019 mendatang.

Selain itu, sosialisasi ini dimaksudkan untuk mengajak semua elemen masyarakat berpartisipasi dalam mengaswasi pelaksanaan Pemilu tahun 2019.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Sulsel, Drs. H. Laode Arumahi mengatakan, kegiatan yang digelar ini merupakan roadshow yang akan dilaksanakan di semua Kabupaten/Kota Se-Sulawesi Selatan, dan akan ditindaklanjuti khususnya Bawaslu Sinjai di masing-masing Kecamatan.

Baca Juga: Legislator Cantik Ini Kembali Maccaleg di Dapil 1 Sinjai

“Menyadari betapa besarnya harapan masyarakat terhadap keberadaan Pengawas Pemilu di Tahun 2019, Antara harapan masyarakat dan kemampuan kami sangat tidak logis kami wujudkan secara utuh, karena kesiapan SDM di provinsi sangatlah kurang, sama seperti di Kabupaten 3, Kecamatan 3, Desa 1 dan TPS 1 orang,” ungkapnya.

Olehnya itu, di Pemilu 2019 yang berbeda dengan pemilu sebelumnya karena serentak dilaksanakan dengan Pileg, dan Pilpres, Loede mengajak seluruh masyarakat khsususnya Parpol untuk mengawasi adanya Money Politik.

Dia juga meminta kepada Parpol proaktif mengajak semua konstituennya untuk mendaftarkan diri sebagai DPT pada Pemilu 2019.

“Kami tidak mau ini terjadi dibelakang hari, makanya kami sampaikan lebih awal,” ungkapnya.

Sosialisasi pengawasan partisipatif ini mengangkat tema “Bersama rakyat awasi Pemilu, Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu”. Adapun narasumber dalam sosialisasi ini, Akademisi IAIN Bone, Ismail Kery, SH, M.HI, serta Anggota Bawaslu Sulsel, Drs. Syaiful Jihad, M,Ag. (Mirza)

Editor/Irawan.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU