oleh

Rombongan Upacara Hari Pahlawan Nasional, Ziarah Ke TMP Mangottong Sinjai Timur

Kabarsinjai.com – Rombongan Pemerintah daerah Sinjai bersama Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), melakukan ziarah nasional dan upacara penghormatan ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Mangottong Sinjai Timur usai pelaksanaan upacara Hari Pahlawan Nasional. Jumat, (10/11) pagi tadi.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah Gugur di medan pertempuran demi merebut kemerdekaan RI dari para penjajah dengan segenap jiwa dan raga dikorbankan untuk mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Bertindak selaku Inspektur Upacara penghormatan dan ziarah makam nasional adalah Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Sinjai serta pemimpin upacara Inspektur Polisi Dua (Ipda) Mukramin.

Dalam prosesi upacara tersebut rombongan melakukan penghormatan kepada arwah para pahlawan, dilanjutkan peletakkan karangan bunga secara simbolis di Tugu Makam Pahlawan (TMP) serta diakhiri dengan penaburan bunga di Makam Pahlawan yang diikuti seluruh peserta ziarah.

Hadir Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), para Asisten Setdakab Sinjai, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah, Kepala Kementrian Agama Sinjai, dan sejumlah undangan lainnya. (*)

Editor   : A. Mirza.

Komentar Facebook