oleh

RQ Sabilillah Sinjai Gelar Khataman dan Imtihan, Upaya Bumikan Al Qur’an

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Al Qur’an sebagai pedoman atau petunjuk hidup umat Islam terus diupayakan agar ajaran yang terkandung didalamnya dapat diterapkan pada kehidupan sehari-hari.

Untuk mewujudkan hal itu, Rumah Qur’an (RQ) Sabilillah Sinjai menyelenggarakan Khataman dan Imtihan Tartil dan Tahfidz Juz 30 di Aula Wisma Hawai. Minggu kemarin, (31/10/2021)

Kegiatan yang dikemas dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) ini dilakukan sebagai upaya membumikan Al Qur’an di Kabupaten Sinjai berjuluk Bumi Panrita Kitta.

Hal itu disampaikan Ketua Panitia Pelaksana, Verawati Arief dalam keterangan rilisnya kepada media.

BACA JUGA: Dorong Pertumbuhan Ekonomi, Pemkab Sinjai Gelar Monev TPAKD

“Al Qur’an adalah pedoman kita sebagai umat Islam. Jadi melalui kegitan ini, kita berupaya untuk terus membumikan semangat belajar dalam bingkai keislaman,” ujarnya.

Verawati yang juga seorang tenaga pendidik di SMP Negeri 1 Sinjai menambahkan, melalui kegiatan yang dilakukannya itu dilakukan prosesi wisuda santri kategori Tahfidz Juz 30 dan Tartil (tajwid dan ghorib) dengan jumlah 26 orang.

“Alhamdulillah kita juga melakukan wisuda terhadap santri. Kami berpesan agar mereka terus bisa belajar demi membanggakan orang tua,” harapnya Vera sapaan akrabnya.

BACA JUGA: Persiapan Pilkades Serentak Tahun 2022, BPD se-Sinjai Diberi Bimtek

Sementara, Wakil Bupati Sinjai Hj. A. Kartini Ottong yang hadir pada kegiatan ini juga mengajak seluruh elemen untuk mau membumikan Al Qur’an.

“Tidak ada kata terlambat untuk belajar. Mari sama-sama kita bumikan Al Qur’an serta ajaran yang terkandung di dalamnya,” tukasnya. (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU