oleh

RSUD Sinjai Adakan Bimbingan Akreditasi SNARS Edisi I

KABARSINJAI.COM – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sinjai mengadakan Bimbingan Akreditasi SNARS Edisi I selama dua hari yang di mulai, Selasa (25/09) di Gedung Pertemuan Lantai II RSUD Sinjai.

Direktur RSUD Sinjai, dr. Alimuddin mengatakan kegiatan ini merupakan bimbingan akreditasi dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) sebagaimana diketahui selama ini RSUD Sinjai telah mengikuti proses akreditasi 2 kali yakni pada tahun 2012 dan 2017 namun demikian standar-standar yang digunakan adalah standar KARS edisi 2012.  

“Tahun 2018, KARS tidak lagi menggunakan instrumen versi 2012, tapi menggunakan instrumen SNARS Edisi 1”, Terangnya.

Dijelaskan bahwa KARS telah melakukan standar revisi akreditasi yang disebut SNARS, singkatan dari Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit, sedangkan standar akreditasi versi 2012 merujuk dari angka lahirnya, yakni di tahun 2012 sebagai penyempurnaan dari standar sebelumnya, yaitu standar akreditasi rumah sakit tahun 1995. 

Baca juga ; – PASI Sinjai Sumbang 5 Medali di Hari Ketiga Porda Pinrang                                                                  – Sumbang Emas, Perenang Sinjai Pecahkan Rekor Porda Pangkep 1500 M Gaya Bebas

Sesuai tujuannya akreditasi rumah sakit dilakukan oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit ( KARS) adalah untuk memberikan perlindungan terhadap keselamatan pasien, masyarakat, lingkungan  rumah sakit dan SDM di Rumah Sakit itu sendiri.

Oleh karena itu, mau tidak mau, setiap rumah sakit di seluruh Indonesia wajib terakreditasi sesuai kelas dan tingkatannya, seperti terakreditasi tingkat pratama, madya, utama dan paripurna.

Dalam kegiatan tersebut hadir sebagai pemateri dr. Dedy Krisnanto, Sp. An dan dr. Gatot Suharto, M. Kes dari Komisi Akreditasi RS RI dan seluruh pejabat RSUD Sinjai.

Kegiatan ini masih akan dilaksanakan pada 3 – 4 Oktober mendatang yang merupakan tahap kedua. (N/c)

Editor / Irawan

Komentar Facebook

BERITA TERBARU